Italia evakuasi 35 warga dari kapal pesiar Diamond Princess

Italia evakuasi 35 warga dari kapal pesiar Diamond PrincessAwak media berkumpul di depan kapal pesiar Diamond Princess, dimana lusinan penumpang positif untuk virus korona baru, di Daikoku Pier Cruise Terminal, Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, Senin (10/2/2020). REUTERS/Kim Kyung-Hoon/ama/cfo (REUTERS/KIM KYUNG-HOON)

WARTABARU.COM – Italia pada Minggu mengatakan akan mengevakuasi warganya dari kapal pesiar yang terkena virus corona, yang kini sedang dalam karantina di pelabuhan Yokohama, Jepang, setelah 355 orang dari kapal tersebut dinyatakan tertular virus corona.

"Kemarin kami memutuskan untuk mengirim penerbangan dan membawa pulang 35 warga Italia," cuit Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio di Twitter, Minggu.

Kapal pesiar Diamond Princess milik Carnival Corp sedang dalam karantina setibanya di Yokohama pada 3 Januari setelah seorang pria yang turun di Hong Kong terdiagnosa dengan virus corona.

Kapal pesiar itu memiliki sekitar 3.700 penumpang beserta kru.

Amerika Serikat dan Hong Kong mengatakan mereka akan mengirim penerbangan untuk menjemput warganya dari kapal pesiar itu.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top