Coffe Morning Polres Metro Dan Media

WARTABARU.COM-Metro_Media yang ada di Kota Metro, secara profesional siap dan terus membantu tugas-tugas kepolisian. Terutama dalam memberi informasi, publikasi yang sesuai dengan fakta dan analisa dilapangan.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab, dalam Coffe Morning Polres Metro dan Media di kota Metro, yang di bertempat di Aula SS Polres Metro, Kamis (13/02/2020).

“Pada dasarnya, wartawan selalu bermitra dengan pihak mana pun, termasuk Polres Metro, dengan adanya silahturrahmi hari ini, tentunya akan memperkuat lagi hubungan baik, yang sudah terbangun sejak lama,” Ujar Pimpinan Redaksi Tabik Pun itu.

Wahab berharap, momen silahturrahmi ini menjadi perekat kedua belah pihak, sehingga visi besar membangun, dan menyebarkan informasi yang benar untuk kemajuan Kota Metro bisa terwujud.

Sebelumnya, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dalam sambutannya mengatakan, media dinilai sangat penting untuk bekerja sama dengan institusi Polri, karena melalui media kegiatan Polri dapat diinformasikan pada masyarakat dengan cepat dan akurat.

“Media sudah banyak membantu kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat Kota Metro, termasuk menghadapi Pilkada Kota Metro mendatang. Saya berharap media bisa tetap menginformasikan berita yang berimbang dan netral,” jelas AKBP Retno Prihawati.

Selain itu, media di Kota Metro memiliki peran yang strategis untuk mengelola emosi masyarakat, apalagi perkembangan saat ini banyak media sosial yang turut mendongkrak informasi, sehingga masyarakat dapat lebih mudah menerima berita.

“Media dan sosmed pandai mengola emosi masyarakat. Karena melihat dari satu hal bisa disampaikan dengan sudut pandang yang berbeda-beda. Ini yang perlu kita satu persepsinya. Agar masyarakat tetap kondusif dan tidak terpecah belah,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Perencanaan Polres Metro. Kompol Suhera Sembiring mengatakan, ada satu kutipan dalam sebuah buku “Siapa yang menguasai informasi, dialah yang mampu menguasai dunia”. Begitu pentingnya sebuah informasi bagi seseorang.

Dia mengatakan, seiring perkembangan jaman, media begitu canggih dan mudahnya diakses melalui gadget. Akan tetapi sebagai masyarakat harus mampu memilah, mana berita yang benar-benar valid dan bukan informasi hoax. Karena saat ini, dengan canggihnya media informasi banyak pula berita hoax.

“wartawan tidak hanya memberitakan pengungkapan kasus atau keberhasilan Polri. Tetapi wartawan juga dituntut untuk membuat tulisan yang menarik dan menginspirasi” ujarnya.

Kompol Sembiring mengharapkan, koordinasi dan komunikasi menjadi hal vital dalam menjalin kerjasama antara pihak kepolisian dengan wartawan. Untuk itu, kegiatan silaturahmi  antara wartawan dan Polres Kota Metro dinilai sangat penting dan perlu diagendakan kembali dan berkelanjutan.

Kegiatan Coffe Morning untuk memperkuat sinergisitas yang berkesinambungan antara wartawan dengan Polres Kota Metro itu, selain dihadiri pengurus PWI, juga pengurus IWO, AJO, AWPI dan awak pers Bumi Sai Wawai. (DO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top