Kaum milenial diajak promosikan pariwisata Minahasa Tenggara

Kaum milenial diajak promosikan pariwisata Minahasa TenggaraKawasan Pulau Baling Baling menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut. ANTARA

WARTABARU.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Djein Leonora Rende mengajak generasi milenial ikut mempromosikan potensi pariwisata daerah.

"Saya harap peran generasi muda Minahasa Tenggara untuk aktif mempromosikan pariwisata di daerah kita, bahwa destinasi wisata kita menarik," katanya di Ratahan, Sulut, Minggu.

Menurut dia, promosi dari generasi muda ini dapat memanfaatkan sarana media sosial.

"Mereka adalah generasi milenial yang bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan objek wisata andalan Minahasa Tenggara. Ada Facebook, Instagram, atau bisa juga jadi Youtubers," katanya.

Ia juga meminta peran dari wadah "Putra Putri Mitra" untuk menggerakkan peran generasi muda mempromosikan objek wisata daerah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

"Putra Putri Mitra harus terlibat, kalau perlu jadi penggerak dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten khususnya instansi teknis terkait," ujarnya.

Menurut Rende, potensi pariwisata di daerahnya tidak kalah dengan daerah lain, sehingga perlu dilakukan terobosan dengan banyak strategi untuk mengenalkan ke kancah nasional dan dunia melalui media sosial.

"Semakin banyak objek wisata yang dikenalkan, bukan mustahil akan mengundang banyak pelaku usaha atau investor untuk menanamkan modalnya mengembangkan destinasi wisata daerah ini," tandasnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top