Jumlah orang tertular virus baru corona di Thailand naik jadi 32

Jumlah orang tertular virus baru corona di Thailand naik jadi 32Petugas pemerintahan memberikan masker secara gratis saat tindakan pencegahan penularan virus korona baru di Bangkok, Thailand, Jumat (7/2/2020). ANTARA/REUTERS//SOE ZEYA TUN/tm

WARTABARU.COM – Jumlah total kasus orang terkena virus corona di seluruh Thailand menjadi 32 setelah kementerian kesehatan masyarakat melaporkan tujuh pengidap baru pada Sabtu, yaitu tiga warga Thailand dan empat warga China.

"Tujuh penderita baru virus corona berada di rumah sakit," kata Suwannachai Wattanayingcharoenchai, dirjen Departemen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Salah satu kasus di Thailand merupakan bagian dari 138 orang, yang dievakuasi dari pusat wabah virus corona di Wuhan, China, pada Selasa (4/2), kata Suwannachai kepada awak media.

Ia mengungkapkan bahwa dua warga Thailand lainnya terpapar dari wisatawan.

Sementara itu, tiga dari empat warga China tersebut merupakan anggota keluarga dari kasus yang dilaporkan sebelumnya dan satunya lagi adalah wisatawan dari "area berisiko" di China, kata Suwannachai.

Hingga kini dari 32 kasus yang dilaporkan di Thailand, 23 diantaranya terkait dengan warga China dan sisanya warga Thailand.

Pada Sabtu, satu pasien lagi diizinkan pulang ke rumah hingga menambah jumlah pasien sembuh menjadi 10, katanya.

Sebanyak 22 pasien yang lain masih dirawat di rumah sakit, katanya.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top