Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari Piala Copa del Rey

Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari Piala Copa del ReyPemain Barcelona Lionel Messi melewati hadangan pemain Athletic Bilbao pada laga Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey di San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis (6/2/2020). Gol tunggal Inaki Williams mengantarkan kemenangan Athletic Bilbao atas Barcelona. ANTARA FOTO/REUTERS/Vincent West/aww.

WARTABARU.COM – Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari Piala Copa del Rey pada Kamis, hal pertama terjadi dalam 65 tahun di mana kedua tim raksasa La Liga itu tersingkir dari turnamen pada hari yang sama.

Real Sociedad mengakhiri tak terkalahkan Real Madrid dalam 21 pertandingan dengan menang 4-3 di Bernabeu, sementara Barcelona tersungkur atas gol Athletic Bilbao pada masa akhir pertandingan.

Menurut catatan ESPN, kedua tim raksasa Spanyol itu tersingkir pada hari sama pada 29 Mei 1955, ketika Real Madrid kalah kepada Sevilla, dan Barcelona disingkirkan Athletic di semifinal.

Dengan tersingkirnya Real dan Barcelona, maka Real Sociedad dan Athletic Bilbao akan bergabung dengan Granada dan Mirandes di semifinal.

Barcelona telah menjuarai Piala Copa del Rey sebanyak 30 kali, sementara Real Madrid 19 kali. Athletic Bilbao juara sebanyak 23 kali, tetapi tak pernah juara sejak musim 1983-84.

Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan terluka dengan kekalahan itu, namun bersyukur dengan penampilan timnya.

Sementata manager Real Madrid Zinedine Zidane juga mengatakan sedih karena takluk di kandang sendiri.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top