Rossi, Vinales kenalkan tunggangan barunya untuk musim MotoGP 2020

Rossi, Vinales kenalkan tunggangan barunya untuk musim MotoGP 2020Pebalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi di sesi pemanasan Grand Prix Ceko, Sirkuit Brno, Republik Ceko. (4/8/2019) Reuters/David W Cerny

WARTABARU.COM – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales meluncurkan livery motor YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis.

Desain livery baru mereka tak terlalu berbeda dari tahun lalu, yaitu dengan warna dominan biru dan hitam. Perubahan paling kentara adalah profil air intake atau saluran udara yang ada di bagian depan motor.

Sementara itu, Rossi akan menjalani kampanye terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tahun ini sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Vinales mulai tahun depan.

Yamaha berkomitmen akan memberi juara dunia sembilan kali asal Italia itu motor spesifikasi pabrikan jika berencana lanjut membalap setelah tahun ini.

Namun, setelah berdiskusi dengan tim, Rossi yang di ambang pensiun akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini, Dia terlebih dahulu akan melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dibandingkan dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

View this post on Instagram

????Take a look @valeyellow46 & @maverick12official take the covers off the 2020 @yamahamotogp bike at Sepang, Malaysia! ???????? #MonsterYamaha #MotoGP #Motorsport #Motorcycle #Racing

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Rossi dan Vinales juga berharap kerja dari pebalap uji baru Yamaha, Jorge Lorenzo, yang akan menjadi tumpuan pabrikan asal Iwata itu dalam program pengembangan motor mereka.

Di sisi teknis, Yamaha berupaya untuk menghasilkan daya kuda yang lebih dan kecepatan puncak yang lebih tinggi dari mesin silinder empat sejajar mereka tahun ini tanpa mengorbankan kelincahan motor dalam melibas tikungan.

Pada hari yang sama, Suzuki Ecstar dan Petronas Yamaha SRT juga meluncurkan livery mereka untuk 2020 di Sirkuit Sepang, demikian laman resmi MotoGP.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Rossi dan Vinales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top