Thailand segera evakuasi warganya dari Wuhan

Thailand segera evakuasi warganya dari WuhanPencitraan seseorang terlihat melalui alat termografi yang mengecek suhu tubuh para wisatawan sebelum memasuki pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand, Senin (27/1/2020). (ANTARA/REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA/tm)

WARTABARU.COM – Evakuasi warga negara Thailand dari pusat wabah virus corona di China akan berlangsung "dalam hitungan hari", demikian pemerintah Thailand pada Sabtu.

Tiga pejabat Kedutaan Besar Thailand di Beijing diharapkan mampu menjangkau Wuhan, ibu kota provinsi Hubei tempat munculnya wabah, pada Minggu guna membantu evakuasi, kata juru bicara pemerintah Narumon Pinyosinwat.

"Terjadi peningkatan dari 161 menjadi 182 warga negara Thailand di daerah tersebut yang terdaftar dengan kami dan kami sedang memverifikasi dokumen mereka," katanya kepada Reuters.

"Evakuasi akan berjalan dalam hitungan hari, kemungkinan setelah 2 Februari," katanya.

Wakil Perdana Menteri Prawit Wongsuwan mengatakan evakuasi akan dilakukan pada Sabtu, namun sejumlah pejabat kemudian menyebutkan tanggal tersebut belum pasti.

Otoritas China menunda perjalanan udara, darat maupun kereta di daerah sekitar Wuhan dan Provinsi Hubei dan memberlakukan pembatasan perjalanan serta aktivitas lainnya di seluruh negara menyusul wabah virus corona.

Thailand mengkonfirmasi 19 kasus virus corona di negara tersebut. Tujuh orang di antaranya sudah sembuh sementara 12 orang sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top