Ellya Loekman : Gerakan Pramuka Harus Ciptakan Generasi Muda Yang Tangguh

WARTABARU.COM_Bandar Mataram – Akhiri kunjungan Kerja, Ellya Lusiana Loekman berharap Gerakan Pramuka bisa meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan, fisik dan mental, agar dapat menciptakan generasi muda yang tangguh di kemudian hari.

Hal itu disampaikan Ellya saat mengikuti sekaligus membuka Rapat Kerja Kwartir Ranting Pramuka Bandar Mataram yang dilaksanakan di Aula Koordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Wilayah Kecamatan Bandar Mataram, (28/01/2020).

Dalam arahannya, Ellya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarcab Lampung Tengah mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia yang dipercayakan pemerintah untuk melaksanakan pendidikan karakter kaum muda Indonesia.

“Gerakan pramuka diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada pancasila dan UUD 1945 dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Ellya juga berpesan bahwa membangun sumber daya manusia sangat berat dan mahal, perbedaan jiwa dan karakter manusia sangat beragam, oleh sebab itu ia berharap agar pengurus kwartir ranting Bandar Mataram mengedepankan jiwa persatuan dan kekompakan dalam merumuskan kebijakan prioritas, juga koordinasi dan kerjasama antar lembaga pendidikan formal harus ditingkatkan.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Chandra Puasati selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Lampung Tengah, Ridwansyah selaku Pembina Kwartir Ranting Bandar Mataram dan 100 Peserta Rapat Kerja Kwaran Bandar Mataram. (Gen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top