Undian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika

Undian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AfrikaTrofi Piala Dunia. (ANTARA/Twitter@FIFAWorldCup)

WARTABARU.COM – Juara bertahan Piala Afrika, Aljazair, memperoleh grup yang cukup mudah dalam undian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika di mana mereka ditempatkan di Grup A bersama Burkina Faso, Niger dan Djibouti.

Hasil undian yang dirilis laman resmi FIFA pada Rabu dini hari WIB itu membagi negara-negara Afrika ke dalam 10 grup dan Aljazair memperbesar peluang untuk meraih tiket penampilan kelima mereka di putaran final Piala Dunia, setelah absen dari edisi 2018 di Rusia.

Jika Aljazair berhasil juara grup, Kawanan Rubah Gurun itu akan melakoni putaran berikutnya melawan salah satu dari sembilan juara grup lain dalam laga kandang-tandang demi memperebutkan satu dari lima jatah tiket putaran final Piala Dunia 2022 bagi negara-negara Benua Hitam.

Lima tim yang tampil di Piala Dunia 2022 mendapat hasil undian di grup yang terpisah.

Tunisia menempati Grup B bersama Zambia, Mauritania dan Guinea Ekuator. Jika lolos Tunisia akan menjalani penampilan keenam mereka di putaran final Piala Dunia.

Nigeria bertemu Kepulauan Cape Verde, Afrika Tengah dan Liberia di Grup C. Nigeria yang punya skuat termuda Piala Dunia 2018 bakal berjuang agar bisa tampil untuk ketujuh kalinya di panggung sepak bola paling bergengsi itu.

Mesir berada di Grup F menghadapi Gabon, Libya dan Angola, menjanjikan pertemuan dua dari tiga top skor Liga Inggris 2018/19 yakni Mohamed Salah (Mesir) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon).

Senegal tergabung dengan Afrika Selatan, Zimbabwe dan Ethiopia di Grup H. Pemain Terbaik Afrika 2019 Sadio Mane tentunya berambisi untuk mengantarkan Senegal tampil ketiga kalinya di putaran final Piala Dunia.

Sedangkan Maroko ditempatkan di Grup I bersama Guinea, Guinea Bissau dan Sudan. Apabila lolos, Maroko bakal tampil di putaran final Piala Dunia keenam mereka.

Rangkaian pertandingan fase grup kualifikasi Piala Dunia zona Afrika bakal mulai digelar pada Oktober 2020 s.d Oktober 2021.

Berikut hasil undian kualifikasi Piala Dunia zona Afrika seturut laman resmi FIFA.

Grup A: Aljazair, Burkina Faso, Niger, Djibouti

Grup B: Tunisia, Zambia, Mauritania, Guinea Ekuator

Grup C: Nigeria, Kepulauan Cape Verde, Afrika Tengah, Liberia

Grup D: Kamerun, Pantai Gading, Mozambik, Malawi

Grup E: Mali, Uganda, Kenya, Rwanda

Grup F: Mesir, Gabon, Libya, Angola

Grup G: Ghana, Afrika Selatan, Zimbabwe, Ethiopia

Grup H: Senegal, Kongo, Namibia, Togo

Grup I: Maroko, Gueina, Guinea Bissau, Sudan

Grup J: Republik Demokratik Kongo, Benin, Madagaskar, Tanzania

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top