Polisi buru pelaku pembobolan mesin ATM d Madiun

Polisi buru pelaku pembobolan mesin ATM d MadiunPolisi sedang olah TKP di lokasi mesin ATM yang dicuri. (Istimewa)

WARTABARU.COM – Jajaran Satuan Reskrim Polres Madiun, Jawa Timur terus melakukan pemburuan terhadap pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Baitul Mal Darusalam (BMD) Syariah yang ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun untuk dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku tergolong profesional. Doakan saja cepat tertangkap," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro di Madiun, Senin.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pembandingan sidik jari laten di tempat kejadian perkara (TKP) ke dinas kependudukan dan catatan sipil (dispendukcapil). Hasilnya diharapkan mengarah pada pencuri yang menggasak uang dalam mesin ATM sebanyak Rp41,4 juta itu.

Pihaknya memastikan penyelidikan terus berjalan. Lima personel khusus telah ditugaskan melakukan pengejaran pencuri tersebut.

Polisi juga mendalami rekaman kamera pengintai atau CCTV milik bank dan barang bukti lainnya yang ditemukan di TKP. Juga memaksimalkan tim siber.

Ia menjelaskan, hasil penyelidikan terbaru, mesin ATM yang dibawa pencuri tersebut ditemukan di sungai wilayah Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Mesin itu ditemukan dalam kondisi rusak dan uangnya telah raib.

Sesuai pengamatan mesin itu dirusak dengan alat bantu las dan dibuang ke sungai untuk menghilngkan jejak. Hal itu menjadi petunjuk baru bagi jajarannya.

Seperti diketahui, pencuri berhasil membobol mesin ATM milik Bank Baitul Mal Darusalam (BMD) Syariah yang ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun pada Senin (13/1/2020).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top