Tipe A bakal segera disandang Korem 042/Gapu Jambi

Tipe A bakal segera disandang Korem 042/Gapu JambiKomandan Korem 042/Gapu Kolonel (Arh) Elphis Rudy menerima tim verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya di Makorem 042/Gapu Jambi, dalam rangka persiapan penilaian korem untuk naik tipe dari B menjadi tipe A dalam waktu dekat.(FOTO ANTARA/Dodi Saputra)

WARTABARU.COM – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel (Arh) Elphis Rudy menerima tim verifikasi dari Kodam II/Sriwijaya di Makorem 042/Gapu Jambi dalam rangka persiapan penilaian korem untuk naik tipe dari B menjadi tipe A dalam waktu dekat.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042/Gapu Mayor (Inf) RM Hatta di Jambi, Jumat mengatakan kedatangan tim verifikasi pada Kamis (9/1) yang diketuai Kolonel (Kav) Muhammad Syarifudin itu beranggotakan Letkol (Inf) Ade Sugiarto, Letkol (Inf) Ediyanto, Letkol (Inf) Budi Prihastoro dan Mayor (Inf) Arie Prasatyo Widyo Broto diterima Danrem beserta staf.

Tim itu tergabung dalam Tim B yang akan melaksanakan verifikasi di Korem 042/Gapu dan Korem 043/Gatam.

Pada kesempatan itu Danrem mempersilakan tim untuk melaksanakan tugas verifikasi dan kepada para perwira staf agar menyiapkan data dan fakta yang dibutuhkan oleh tim verifikasi sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya guna mendapatkan hasil yang diharapkan.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi Muhammad Syarifudin menjelaskan bahwa tim yang diketuainya mendapat perintah dari Pangdam II/Sriwijaya dalam rangka verifikasi validasi organisasi Korem tipe B menjadi A dan sekaligus verifikasi serah terima jabatan Danrem.

Tim verifikasi akan melaksanakan tugasnya selama dua hari dan tujuan dilaksanakan verifikasi untuk mencocokkan data yang tertuang dalam risalah dengan data dan fakta yang ada di lapangan.

"Apakah data tersebut sudah sesuai dengan yang sebenarnya di lapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 042/Gapu menjadi Korem tipe A," kata Syarifudin.

Dia juga memastikan dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem tipe A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.

"Setelah naik tipe A kelima Korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat perwira tinggi yaitu berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen)," demikian Muhammad Syarifudin.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top