Tidak Ada Mobil Baru Daihatsu pada 2020, Termasuk Rocky

Tidak Ada Mobil Baru Daihatsu pada 2020, Termasuk RockyMobil konsep hybrid Daihatsu Hy-Fun di GIIAS 2019. (CNN Indonesia/Febri Ardani)

WARTABARU.COM – Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal menjalani tahun ini dengan strategi yang berbeda ketimbang tahun lalu. Perusahaan yang baru saja terpaksa berhenti memproduksi mobil selama tiga hari karena dua penyuplai komponennya di Bekasi kebanjiran ini mengatakan tidak tertarik merilis mobil baru sepanjang 2020.

Mobil baru pada umumnya menjadi salah satu cara utama Agen Pemegang Merek merangsang pasar. Selain memberi pilihan berbeda ke masyarakat, produk baru juga memungkinkan membuka pasar baru yang belum ada sebelumnya.

Pada tahun ini ADM hanya akan mengandalkan model lama yang kemungkinan bakal disegarkan.

“Daihatsu tidak ada produk baru tahun ini, intinya itu,” kata Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra di kantornya Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1).

Amelia percaya produk Daihatsu yang ada sekarang masih menjadi incaran konsumen. Produknya tetap digemari sebab dikatakan dibangun sesuai karakter masyarakat Tanah Air seperti yang sekarang jadi andalan yaitu Xenia, Sigra, Terios, dan Gran Max.

Ia pun mengatakan ketimbang menambah produk, perusahaan lebih baik meningkatkan kualitas masing-masing model. Hal ini dipahami bisa dilakukan dengan cara facelift atau penyegaran ringan.

“Tapi untuk produk baru intinya tidak ada. Kami bisa pertahanin nomor dua terlaris (2020) dengan produk seadanya ini karena didukung tim yang ngasih produk dengan kualitas,” ucapnya.

Selain kualitas, Amelia menambahkan ADM berencana punya dealer di 34 provinsi di Indonesia. Harapannya hal tersebut dapat terealisasi pada tahun ini agar seluruh daerah di Indonesia punya jaringan penjualan dan bengkel resmi Daihatsu Indonesia.

Rocky Tidak Tahun Ini

Pernyataan tanpa model baru pada tahun ini menguapkan spekulasi peluncuran Rocky di Indonesia. Produk Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Jepang pada tahun lalu.

Mobil tersebut menggendong mesin 1.000 cc, 3-silinder turbo, 12-katup, dan CVT yang bisa melepas 98 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

“Pokoknya saya pastikan Rocky juga tidak untuk 2020,” kata Amelia.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top