465 Mobil Daihatsu Rusak Terendam Banjir Jakarta

465 Mobil Daihatsu Rusak Terendam Banjir JakartaSejumlah kendaraan terdampak banjir di Perumahan Pondok Gede Permai di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

WARTABARU.COM – Daihatsu Indonesia melaporkan bencana banjir yang merendam Jakarta dan sekitarnya mulai 1 Januari 2020 telah merusak 465 mobil milik konsumen.

Marketing and CR Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan data itu diperoleh berdasarkan laporan bengkel resmi Daihatsu yang menangani mobil rusak pascabanjir di Jakarta.

“Dari bengkel yang kami rekap di Jakarta, mobil yang sudah masuk sebanyak 465 unit,” kata Hendrayadi di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1).

Hendrayadi menyebut kerusakan yang dialami mobil konsumen bermacam-macam. Meski begitu dikatakan paling banyak pada tingkat medium, yaitu kabin terendam air tapi ketinggiannya masih sebatas jok.

Seperti diketahui level perbaikan mobil bekas banjir ada tiga tingkatan. Level satu ketinggian air hanya sampai bagian roda dan tidak sampai masuk kabin.

Kemudian level dua air sudah merendam sebagian bawah jok dan menggenang di lantai kabin. Lalu level tiga ketinggian air sudah mencapai atap mobil.

Hendrayadi menambahkan jenis mobil Daihatsu yang paling banyak terendam banjir pertama Xenia, lalu Sigra, dan Ayla.

“Jenis pekerjaannya, 37 persen itu lite, medium 42 persen, dan heavy 21 persen,” kata dia.

[Gambas:Video CNN]

Daihatsu diketahui sudah membuka layanan khusus buat konsumennya yang menjadi korban banjir. Program berlaku pada 2 Januari – 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Dalam program ini, pelanggan dapat melakukan pemeriksaan kendaraan gratis. Selain itu ada diskon 20 persen untuk pembersihan kabin mobil, diskon 20 persen layanan salon mobil, dan 15 persen layanan jasa, spare part, dan pelumas.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top