Bangunan retak tidak hambat aktivitas pemerintahan di Simeulue Aceh

Bangunan retak tidak hambat aktivitas pemerintahan di Simeulue AcehSatu unit rumah permanen di Dusun Jasa Indah Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Selasa (7/1/2020) siang rusak parah setelah diayun gempa dengan magnitudo 6,4. (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Simeulue)

WARTABARU.COM – Aktivitas perkantoran pemerintah di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh sepanjang Rabu (8/1) siang berjalan normal seperti biasa meski sejumlah bangunan kantor

pemerintah di wilayah pulau terluar Aceh tersebut rusak ringan, pascagempa bumi dengan magnitudo 6,4 pada Selasa (7/1) siang.

“Aktivitas pelayanan terhadap masyarakat mulai dari tingkat kecamatan hingga ke kabupaten masih tetap normal, tidak terganggu sama sekali,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Dody Juliardi Bas yang dihubungi dari Meulaboh, Rabu siang.

Menurutnya, bangunan yang terdata rusak ringan akibat musibah tersebut untuk sementara waktu, terdiri dari Kantor Bupati Simeulue, Kantor Satpol PP dan WH, Kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Kantor Camat Teupah Tengah.

Kemudian Puskesmas Kecamatan Teupah Barat, Kantor Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat, Kantor Wartawan (Pers Kabupaten Simeulue), Pasar Rakyat Kecamatan Teluk Dalam sebanyak lima unit.

Pemerintah Kabupaten Simeulue, Aceh juga terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin, sehingga tidak ada pelayanan publik yang terganggu.

Pelayanan tersebut meliputi di lembaga pemerintahan, kesehatan, sosial kemasyarakatan dan berbagai sarana pelayanan publik lainnya.

“Bahkan semua aparatur sipil negara (ASN) di Simeulue tetap bertugas seperti biasanya,” kata Dody menambahkan.

Tidak hanya itu, aktivitas masyarakat di Pulau Simeulue hingga Rabu siang terpantau normal di pusat perdagangan, sekolah serta di berbagai sarana pelayanan publik lainnya, kata dia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top