KPU KOTA METRO DIHARAPKAN TIDAK MEMIHAK PADA SALAH SATU PESERTA PEMILU

WARTABARU.COM – Metro _ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) berharap KPU Kota Metro tidak memihak dan tidak memperlihatkan keberpihakan kepada salah satu peserta pemilu pada pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tantowi saat diwawancara awak media usai menandatangani prasasti mobil pintar demokrasi di halaman Parkir Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (6/1/2020).

“Kita berharap teman-teman KPU Kota Metro dalam menghadapi pilkada 2020 bisa secara profesional, jujur, dan adil. Serta tidak memihak dan tidak memperlihatkan keberpihakan kepada salah satu peserta pemilu atau pasangan calon. Memperlakukan mereka dengan setara, kemudian menyusun daftar pemilih yang baik sehingga tidak menimbulkan potensi masalah,” kata dia.

Pramono juga meminta, perangkat KPU Metro dapat bekerja sesuai prosedur mulai dari tahapan hingga penetapan hasil pilkada 2020 mendatang.

“Kita juga berharap partisipasi pemilih semakin meningkat di waktu-waktu yang akan datang, dan teman-teman KPU juga memiliki langkah-langkah inovatif dan kreatif dalam melakukan kegiatan sosialisasi,” pungkasnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama berjanji akan segera melakukan sosialisasi di berbagai elemen masyarakat.

“Dalam waktu dekat kita akan mengajak masyarakat agar tergugah hatinya untuk mau memilih. Pebruari akan ada pemuktahiran data, dan akan kita pastikan betul bahwa data itu 100 persen, karena kalau data itu tidak valid tentu akan berpengaruh pada data partisipasi pemilih,” terangnya.

Pihaknya juga berencana akan melakukan sosialisasi mulai dari pasar hingga perguruan tinggi.

“Kita akan menggaet beberapa komunitas agar pemilu ini harus benar-benar terasa di semua aspek kehidupan di Metro. Selain mobil cerdas ini masih ada agenda lain yang akan kita lakukan, mulai dari sosialisasi di pasar-pasar, teman-teman milenial dan kita juga akan programkan KPU goes to kampus,” ujar Septa.

Tak hanya itu, mantan anggota Panwascam Metro Timur tersebut juga berharap, media massa mengambil peran dalam mendukung peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu 2020 di Kota Metro.

“Target kita terkait peningkatan partisipasi pemilih akan tercapai. Tentu teman-teman media juga memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih itu,” tandasnya. (Gung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top