Villarreal jungkalkan Sociedad

Villarreal jungkalkan SociedadPara pemain Villarreal merayakan gol Santi Cazorla (tampak wajah, ketiga kiri) yang jadi penentu kemenangan atas Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (5/1/2020). ANTARA/AFP/Ander Gillenea.

WARTABARU.COM – Villarreal menjungkalkan Real Sociedad di kandangnya sendiri dan Granada mengatasi Mallorca dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol, Minggu.

Bertandang ke Reale Arena, San Sebastian, Villarreal lebih dulu tertinggal akibat gol Willian Jose pada menit ke-22 dalam situasi sepak pojok.

Villarreal baru bisa membalas pada menit ke-58 melalui eksekusi penalti Manu Trigueros menyusul pelanggaran Igor Zubeldia terhadap Samuel Chukwueze di dalam area terlarang.

Sociedad hampir merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-65 tetapi tembakan kaki kiri Mikel Merino masih ditolak oleh mistar gawang.

Villarreal justru berbalik unggul lewat tembakan sudut sempit Santi Cazorla memanfaatkan umpan Mario Gaspar pada menit ke-72. VAR sempat melakukan peninjauan sebelum akhirnya wasit Jose Maria Martinez mengesahkan gol tersebut.

Sociedad berusaha mengamankan satu poin dari pertandingan itu tapi hingga peluit tanda laga usai berbunyi, kedudukan 2-1 untuk Villarreal bertahan.

Berkat kemenangan itu, Villarreal melompat ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 28 poin, hanya terpaut tiga poin dari Sociedad (31) yang ada di posisi kelima, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Granada memetik kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Mallorca di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Keunggulan yang diperoleh Granada sejak menit ke-24 melalui Angel Montoro menyelesaikan umpan Roberto Soldado mampu dipertahankan hingga laga usai kendati Mallorca berusaha membalas.

Kemenangan itu membuat Granada kini naik ke urutan ke-10 klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Mallorca (15) tertahan di posisi ke-17, terancam melorot ke zona degradasi jika Celta Vigo (14) memenangi laga mereka dalam pertandingan lebih larut.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top