Objek wisata Goa Putri sepi pengunjung

Objek wisata Goa Putri sepi pengunjungObjek wisata Goa Putri di Kabupaten OKU sepi pengunjung saat libur tahun baru 2020. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

WARTABARU.COM – Objek wisata Goa Putri di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sepi pengunjung yang berlibur saat libur Tahun Baru 2020.

"Libur tahun ini jumlah pengunjung sepi tidak seperti musim liburan pada tahun baru 2019 lalu," kata Erlan pihak pengelola objek wisata Goa Putri di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.

Dia mengemukakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut saat libur Natal dan Tahun Baru 2020 ini tercatat hanya sekitar 2.500 orang.

"Hanya sekitar 2.500 orang pengunjung. Pengunjungnya hanya terlihat ramai pada pagi hari, sedangkan sore harinya sepi," katanya.

Menurut dia, jumlah tersebut tidak mencapai target kunjungan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Goa Putri untuk berlibur bersama keluarga yaitu ditargetkan berjumlah 6 ribu orang.

"Tidak mencapai target. Pengunjung lebih banyak pada tahun sebelumnya yaitu mencapai 5 ribu wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke Goa Putri," ungkapnya.

Padahal, lanjut dia, untuk mencapai target tahun ini tersebut pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata OKU sebelumnya sudah memoles dan mempercantik Goa Putri guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Mungkin di objek wisata alam ini perlu adanya wahana permainan anak agar para wisatawan lebih tertarik berkunjung bersama keluarganya, khususnya saat liburan sekolah seperti sekarang ini," ujarnya.

Menurut Intan, salah seorang warga Baturaja, bahwa perlu adanya penambahan sarana dan prasarana seperti wahana permainan anak di objek wisata Goa Putri guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Harusnya pihak terkait lebih berinovasi supaya pengunjung tidak jenuh. Kalau hanya suasana goa, pengunjung akan mencari destinasi wisata baru," ujar dia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top