Tinjau Banjir Pakai Rakit, Dirut KAI Diolok Netizen

Tinjau Banjir Pakai Rakit, Dirut KAI Diolok NetizenDirektur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).

WARTABARU.COM – Video Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Edi Sukmoro saat memantau kondisi banjir beredar luas di media sosial. Edi terlihat berada di atas perahu kayu seorang diri, diiringi para ‘ajudan’ yang mendorong kayu di tengah genangan air.

Video viral itu sontak menuai berbagai komentar dari para netizen, hingga menjadi trending di Twitter dengan tagar #DirutKAI. Ada sejumlah netizen yang berkomentar pedas dan beranggapan negatif, tetapi ada juga netizen yang memaklumi peristiwa tersebut.

“Lihat video aslinya sumpah jadi kesel, terus scroll komentar nemu ini video. Mendadak ngakak guling-guling. Pak dirut KAI mau menghadap ibu ratu pantai selatan ya?” demikian cuitan netizen dengan akun @adipurnawan333.

Dalam komentarnya, ia juga menyarankan Dirut KAI memberikan perahu agar petugas bisa mengevakuasi warga yang benar-benar membutuhkan.

[Gambas:Twitter]

Adapula netizen yang menyebut Edi seperti pengantin sunat yang ingin menjalankan ritual lengkap dengan iring-iringan. Bahkan ada yang menyamakan Dirut KAI dengan Nyi Roro Kidul.

“Ini manten sunat, evakuasi korban banjir ato iring2an Dirut KAI…? Salfok sama ketinggian air, yg cuma semata kaki…👀🙄,”

[Gambas:Twitter]

“Larung sesaji sesembahan Nyi Roro Kidul Dirut Kai.”

[Gambas:Twitter]

Kendati demikian, adapula netizen yang menyarankan masyarakat untuk berpikiran baik dengan Dirut KAI, meski kalimat selanjutnya disertai dengan komentar nyinyir.

Viral foto Dirut KAI naik perahu karet saat banjir. Berfikir baik saja, mungkin beliau ingin menghibur kita semua yang sedih dan marah dgn bencana yg seharusnya memang bisa diantisipasi pemerintah.

[Gambas:Twitter]

Menanggapi video yang beredar, VP Public Relation PT KAI (Persero) Yuskal Setiawan mengungkapkan Dirut KAI memeriksa kondisi Dipo KRL Bukit Duri, Jakarta, yang terendam banjir.

Pada Kamis (2/1) pagi, ketinggian air di dalam Los mencapai 1,5 meter dan di area masuk Los mencapai ketinggian 1 meter. Akibat kejadian tersebut, KRL yang berada di Dipo KRL Bukit Duri dialihkan penempatannya ke Stasiun Manggarai, Depok, dan lokasi lainnya.

“Untuk memastikan proses normalisasi berjalan lancar, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meninjau langsung lokasi Dipo KRL Bukit Duri pada Kamis (2/1) Siang. Didampingi Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Wiwik Widayanti, Edi Sukmoro berdiskusi untuk mencari solusi agar Dipo Bukit Duri dapat berfungsi kembali,” ungkap Yuskal dalam pesan singkat yang dikirim kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/1).

Edi Sukmoro memeriksa lokasi area los untuk mendapatkan gambaran langsung tentang kondisi Dipo Bukit Duri. Edi juga memeriksa perlengkapan pembuangan air seperti pompa agar siap digunakan untuk membuang air yang menggenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top