Humaniora kemarin, ibu melahirkan di kantor polisi hingga banjir

Humaniora kemarin, ibu melahirkan di kantor polisi hingga banjirGerobak banjir jadi andalan warga Pondok Jaya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menerobos banjir, Rabu (1/1/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

WARTABARU.COM – Sejumlah berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca pada hari ini, mulai dari seorang ibu yang melahirkan di Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Kepolisian Resor Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada malam pergantian tahun hingga banjir yang terjadi di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Berikut berita-berita tersebut :

1.Seorang ibu melahirkan di kantor polisi Lembata saat pergantian tahun

Seorang ibu bernama Rosalia Hermina Susila Watiuman (27) pada malam pergantian tahun Selasa (31/12) terpaksa melahirkan anaknya di Markas Kepolisian Subsektor Ile Ape, Kepolisian Resor Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun kepada wartawan di Kupang, Rabu dini hari, mengatakan bahwa Rosalia terpaksa melahirkan di markas kepolisian karena jarak desanya menuju Rumah Sakit Lewoleba sangatlah jauh.

2.Kota Bekasi dikepung banjir pada awal 2020

Hujan lebat yang turun sejak Selasa (31/12) sore membuat wilayah Kota Bekasi dikepung banjir pada awal tahun 2020, Rabu pagi.

Banjir membuat jalan-jalan tidak bisa dilalui kendaraan beroda dua mau pun empat, termasuk Underpass Bekasi Timur. Luapan air sungai membuat jalan di terowongan itu tidak bisa dilalui kendaraan sejak dini hari.

3. BPBD Kota Tangerang fokus evakuasi warga terdampak banjir

BPBD Kota Tangerang Banten masih terus berupaya mengevakuasi warga korban banjir dari rumah mereka ke lokasi pengungsian yang aman dari terjangan banjir.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra di Tangerang Rabu menuturkan, evakuasi dilakukan karena beberapa wilayah di Kota Tangerang sejak pukul 05.00 WIB tergenang banjir akibat kenaikan tinggi muka air Sungai Cisadane di Batu Belah.

4. Air menggenangi jalan hingga pohon tumbang menuju Ancol

Air menggenangi sejumlah ruas jalan menuju Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, sedangkan satu pohon tumbang ke arah kali Ancol di pintu masuk Bus Transjakarta ke halte Ancol, akibat hujan yang terus menerus turun sejak Selasa (31/12) sore.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Jakarta, Rabu, pohon tumbang tersebut tidak menghalangi lalu lintas di depan halte Bus Transjakarta di Ancol. Akar pohon tumbang itu terlihat tidak jauh dari permukaan tanah.

5.Jabodetabek berpotensi hujan sedang-lebat hingga Kamis dini hari

Sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang hingga Kamis (2/1) dini hari.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima di Jakarta, Rabu, kondisi tersebut berlangsung sejak pukul 22.30 WIB hingga Kamis dini hari pukul 01.30 WIB.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top