Lampung pimpin perolehan medali Kejurnas Karate Lampung Open 2019

Lampung pimpin perolehan medali Kejurnas Karate Lampung Open 2019Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan medali kepada karateka pada Kejurnas Karate Lampung Open 2019, di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (29/12/2019) (Antara Lampung/HO)

WARTABARU.COM – Pengprov KKI Lampung sementara ini memimpin perolehan medali dengan 41 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lampung Open 2019.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu, menyerahkan medali untuk Junior Kumite kelas 76 kg putra.

Medali diserahkan Gubernur kepada M. Risky (BKI Lampung) sebagai Juara I, M. Rayhan Al Fitra (Pengprov KKI Lampung) sebagai juara II, Gama Wahyu N (Pengprov KKI Lampung) Sebagai Juara III, dan Joan Galih Nugroho (Forki Lampung Timur) sebagai Juara III.

Gubernur mengatakan kejurnas bertanding dengan adil, tertib, dan sportif.

Kejurnas ini, lanjutnya, diharapkan mampu menghasilkan para atlet yang berkualitas.

Selain itu, diharapkan menjadi ajang pemanasan bagi para karateka sebagai langkah awal untuk mengikuti event-event selanjutnya baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.

Seperti diketahui, Kejurnas bertema "Bersama Menuju Prestasi Dunia" ini diikuti sebanyak 790 atlet dari delapan provinsi dengan 50 kontingen yang dilaksanakan sejak Jumat (27/22) sampai dengan Minggu, (29/12).

Ke delapan Provinsi tersebut yaitu Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah dan Lampung.

Pertandingan Kejurnas Karate Lampung Open 2019 ini dipandu 52 orang wasit, terdiri dari 2 wasit lisensi dunia, 9 wasit lisensi asia, 24 wasit lisensi nasional dan 17 wasit lisensi daerah.

Ada 51 kelas yang dipertandingkan dengan memperebutkan 51 medali emas, 51 medali perak dan 102 medali perunggu.

Setiap peserta yang meraih gelar juara akan mendapatkan medali dan sertifikat juara, kemudian untuk kontingen dengan perolehan medali terbanyak akan menjadi juara umum dan berhak meraih tropi bergilir Gubernur Lampung.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top