Perayaan Natal di Aceh Barat mendapat pengamanan TNI-Polri

Perayaan Natal di Aceh Barat mendapat pengamanan TNI-PolriSejumlah warga Kristiani mendengarkan ceramah dalam ibadah Natal di sebuah tempat ibadah di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (25/12/2019). (FOTO ANTARA/Syifa Yulinnas)

WARTABARU.COM – Sekitar seratusan petugas TNI dam kepolisian mengamankan pelaksanaan ibadah umat Kristiani saat merayakan Natal tahun 2019 di Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat, Rabu.

"Ada tiga lokasi tempat ibadah yang diamankan masing-masing berlokasi di ruas Jalan Teuku Umar dan Teungku Dirundeng, Kecamatan Johan Pahlawan. Semua kegiatan ibadah berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kabag Ops Kompol Masril di Meulaboh.

Pengamanan tersebut dilakukan agar umat Kristiani di Aceh Barat agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan peribadatan berlangsung.

Bahkan pada Selasa (24/12) malam, petugas kepolisian bersama TNI juga mengamankan prosesi ibadah dengan menempatkan petugas di setiap tempat ibadah sehingga semua jadwal peribadatan berjalan lancar.

"Perayaan Natal oleh umat Kristiani di Aceh Barat berlangsung aman," kata Kabag Ops Masril menambahkan.

Khusus pengamanan Natal dan menjelang Tahun Baru 2020, Polres Aceh Barat menurunkan sedikitnya 139 personel yang terdiri atas unsur kepolisian, TNI, BPBD, petugas medis dan petugas lainnya.

Petugas ini ditempatkan pada pos tertentu agar masyarakat yang berlibur saat cuti bersama semakin nyaman dan mendapatkan pelayanan terbaik selama berada di jalan raya, demikian Masril.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top