Polres Bangka Tengah amankan 12 objek wisata

Polres Bangka Tengah amankan 12 objek wisataKapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo saat mengecek pos pengamanan natal dan tahun baru di Koba, Selasa (24/12/2019) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

WARTABARU.COM – Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengamankan sebanyak 12 objek wisata selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Sejumlah objek wisata menjadi titik pemantauan dan pengamanan kami, terutama kepada masyarakat yang merayakan tahun baru di objek vital tersebut," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Edy Purnomo di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sebanyak 12 destinasi wisata yang menjadi titik pantau dan pengamanan yaitu Simpang III Namang, Pantai Penyak, RTH Terentang, Wate Park Tirto Nirmolo, Pantai Kebang Kemilau, Bundaran Ikan Koba, Kolong Biru Kaolin, Alun-alun Koba, Wisata Hutan Mangrove, Ketawai, Tanjung Berikat dan Air Terjun Sadap.

"Sejumlah anggota disiagakan di beberapa kawasan wisata tersebut karena diperkirakan jumlah pengunjung meningkat tajam terutama dalam menyambut pergantian tahun," ujarnya.

Pihaknya menjamin situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam kondisi kondusif serta mengimbau masyarakat tidak berlebihan merayakan pergantian tahun.

"Kami mengimbau masyarakat tidak berlebihan merayakan pergantian tahun, hindari meminum minuman keras karena dapat memicu perbuatan kriminal," ujarnya.

Pihaknya mengerahkan sebanyak 439 personel gabungan yang disebarkan di beberapa titik, termasuk di lima pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Titik rawan kecelakaan lalulintas dan rawan kamtibmas juga tidak luput dari pengamanan, agar Natal dan Tahun Baru benar-benar berlangsung aman dan kondusif," ujarnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top