Pada malam Natal direncanakan ada protes-protes di Hong Kong

Pada malam Natal direncanakan ada protes-protes di Hong KongPengunjuk rasa saling memeluk sambil menyimak pembicara dalam sebuah reli di Hong Kong, China, Kamis (19/12/2019). (REUTERS/Lucy Nicholson)

WARTABARU.COM – Aksi-aksi unjuk rasa antipemerintah Hong Kong direncanakan diadakan di pusat-pusat perbelanjaan utama dan pawai "malam kudus" di sebuah lokasi wisata pada malam Natal, Selasa, kendati polisi sudah memperingatkan akan bertindak tegas jika para pengunjuk rasa membuat kericuhan.

Polisi mengatakan mereka tidak akan menutup jalan di Distrik Tsim Sha Tsui, tempat sejumlah besar orang biasanya berkumpul pada malam Natal untuk melihat lampu-lampu Natal sepanjang kawasan yang membatasi Pelabuhan Victoria yang tersohor di kota itu.

Polisi juga menyatakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar jalan raya tidak akan ditutup untuk lalu lintas di distrik itu dan tidak akan ada personel polisi dalam jumlah besar jika tidak terjadi kericuhan.

"Personel polisi sebagaimana di masa lalu tidak akan ditempatkan dalam jumlah besar di sepanjang lokasi tepi laut," kata Superintenden Senior Wong Chi-wai kepada wartawan.

Forum-forum pemerotes di jejaring dalam mengatakan demonstrasi direncanakan di berbagai mal pada malam Natal sementara rencana lain ialah pawai di Tsim Sha Tsui dan dekat lokasi tepi laut.

.

Sumber: Reeuters

www.antaranews.com/berita/1219855/demonstran-hong-kong-dukung-uighur-bentrokan-kembali-pecah

www.antaranews.com/berita/1214079/demi-keamanan-pesta-kembang-api-malam-tahun-baru-hong-kong-dibatalkan

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top