Kapolda Kalsel: Misa Natal berjalan lancar dan kondusif

Kapolda Kalsel: Misa Natal berjalan lancar dan kondusifKapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani disambut hangat pengurus Gereja Katedral Banjarmasin saat pengecekan situasi keamanan di malam Natal. (antara/foto/firman)

WARTABARU.COM – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani memastikan rangkaian peribadatan Misa Natal di seluruh gereja di provinsi itu berjalan lancar dan kondusif.

"Syukur alhamdulilah saya bersama Pak Danrem malam ini berkeliling ke sejumlah gereja di Banjarmasin, semuanya berjalan dengan baik," terang Yazid di Banjarmasin, Selasa (24/12) malam.

Menurut Kapolda, dirinya hadir langsung mengunjungi gereja bersama Danrem untuk memastikan perayaan Natal berjalan tertib, aman dan lancar.

Dia pun mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Natal dan tahun baru sebagai semangat bersama membangun Banua Kalimantan Selatan yang aman, sejuk dan harmonis dengan dilandasi komitmen menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kita semua harus saling mendukung dan menguatkan. Satu bangsa dan satu tanah air Indonesia. Jagalah persatuan ini demi kedamaian nusantara yang kita cintai bersama," tutur jenderal bintang dua itu.

Kondusifitas di malam Natal inipun diharapkan Kapolda dapat terus terpelihara hingga berakhirnya seluruh rangkaian Hari Natal dan momen perayaan malam pergantian tahun nanti.

"Masyarakat Banua Kalimantan Selatan mulai menyadari pelaksanaan perayaan tahun baru dengan hura-hura banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Kita harapkan hal positif seperti malam ini yang tenang dapat terus dijaga," tandas Kapolda yang turut didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech lsmed mengecek pengamanan sejumlah gereja di Banjarmasin. (antara/foto/firman)

Sementara Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech lsmed menyatakan jika jajarannya siap siaga membantu Polda dalam mengamankan perayaan Natal dan tahun baru.

"Pasukan TNI tergabung dalam Operasi Lilin Intan 2019 yang siap siaga 24 jam bertugas mengamankan wilayah. Sinergitas TNI-Polri ini untuk kondusiftas Kalsel yang dikenal daerah yang sangat aman, tentram dan damai," ujar Danrem.

Di sisi lain, kehadiran Kapolda dan Danrem membuat Pastor Cosmas MSF dari Gereja Katedral Banjarmasin senang. Dia berterima kasih atas perhatian dari orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri di Kalsel itu.

"Kunjungan langsung dari Kapolda dan Danrem tentu disambut gembira seluruh jemaat gereja yang sedang melaksanakan Misa Natal. Kami yakin dengan pengamanan yang diberikan, Natal di Kalsel selalu berjalan aman dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Selain mengunjungi beberapa gereja, Kapolda dan rombongan juga mengecek Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Intan 2019 di Kota Banjarmasin. Kapolda dan Danrem memberikan bingkisan kepada personel yang berjaga sebagai wujud perhatian atas dedikasi tugas yang dilaksanakan anggotanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top