Polres Jayapura siagakan 500 personel amankan Natal dan tahun baru

Polres Jayapura siagakan 500 personel amankan Natal dan tahun baruKapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon (ANTARA/Musa Abubar)

WARTABARU.COM – Kepolisian Resor Jayapura segera menyiagakan 500 personel untuk mengamankan perayaan Natal, 25 Desember 2019 dan tahun baru, 1 Januari 2020.

"Personel yang nantinya kita siagakan untuk pengamanan Natal dan tahun baru, kurang lebih ada sekitar 500 personel," kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis.

"Kita akan melaksanakan operasi yang terpusat kewilayahan, Iperasi Lilin 2019 dimana kita akan awali dengan gelar pasukan," katanya.

Menurut dia, Operasi Lilin akan dilaksanakan kurang lebih 10 hari, dimana target operasi ini tentunya pengamanan Natal dan tahun baru.

"Kita akan menggelar kurang lebih ada enam pos pengamanan yang tergelar dari batas kota sampai dengan daerah Depapre," ujarnya.

Dia mengatakan, pengamanan ini juga difokuskan di jalur tempat-tempat ibadah, ada beberapa gereja sudah dipetakan, dan tentunya akan dilakukan pengamanan secara khusus.

"Terlebih lagi kita mengantisipasi kemarin ada beberapa tersangka teroris yang diamankan, tentunya kami punya kewajiban secara fokus melakukan pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah Natal 2019," ujarnya.

Lanjut dia, begitu juga saat tahun baru, lebih pada pengamanan jalur dan juga peredaran minuman keras (miras) dan juga petasan.

"Ini juga kita akan lakukan upaya antisipasi jangan sampat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat merayakan tahun baru 2020," katanya.

Ia menambahkan, terkait pengamanan Natal dan tahun baru, pihaknya meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, TNI dan juga pemangku kepentingan serta warga yang selalu membantu anggota polisi dalam operasi lilin dan operasi ketupat, ikut berpartisipasi.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top