Permai Penang partisipasi dalam KL Youth Summit 2019

Permai Penang partisipasi dalam KL Youth Summit 2019Arif Rahman Hakim dan Menpora Malaysia Syed Syadiq. ANTARA/dok

WARTABARU.COM – Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) Pulau Pinang, organisasi masyarakat resmi terdaftar di Pemerintah Malaysia, ikut berpartisipasi dalam Kuala Lumpur Youth Summit 2019 di Kuala Lumpur Convention Center, Rabu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebelum pembukaan KL Summit yang dihadiri 450 delegasi dari 56 negara, Kamis.

Kehadiran Permai diwakili Koordinator Bagian Pendidikan dan Lawatan Permai Penang M. Arif Rahman Hakim yang juga kandidat doktor bidang pendidikan Universiti Sains Malaysia bersama satu orang rekannya, Ricco Yubaedi, kandidat doktor di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Mereka hadir sebagai delegasi resmi Republik Indonesia dengan mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama sebagai representasi pemuda muslim Indonesia.

Kegiatan Kuala Lumpur Youth Summit 2019 berlangsung 17 hingga 18 Desember 2019 dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq.

Kegiatan itu melibatkan 150 pemuda muslim yang berasal dari 50 negara.

Arif yang merupakan wakil Rois Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Malaysia juga berkesempatan mengikuti kegiatan makan malam dan diskusi terbatas bersama Syed Saddiq di KL Tower.

Dalam diskusi itu, Syed Saddiq menggambarkan tantangan para pemuda muslim dalam menghadapi perubahan global sehingga perlu rancangan pengembangan kerja sama pemuda muslim lintas negara di berbagai bidang, seperti teknologi, pendidikan, politik, kepemimpinan, ekonomi, dan entrepreneurship.

Pada kesempatan itu, Arif juga sempat menyampaikan kegiatan kepemudaan yang telah ia laksanakan bersama Permai Penang dalam dua tahun terakhir yang diapresiasi oleh Syed Saddiq.

Sebagai representatif pemuda muslim Indonesia, Arif dan rekannya juga ikut berperan aktif dalam kegiatan itu dalam bentuk diskusi panel di beberapa kluster yang menghasilkan beberapa resolusi kebijakan dan rencana program yang akan diteruskan ke pimpinan negara masing- masing.

Arif menawarkan beberapa program di bidang pendidikan, sosial, dan kepemudaan yang hingga saat ini masih aktif dijalankan oleh Permai Penang sebagai alternatif bagi komunitas pemuda muslim dunia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top