Kemarin, Jalur Banjarnegara longsor hingga stasiun ramah lingkungan

Kemarin, Jalur Banjarnegara longsor hingga stasiun ramah lingkunganPetugas memeriksa kondisi jalan yang menggantung akibat tanah amblas terseret longsor di jalur menuju lereng Gunung Wilis, Desa Geger, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/aww.

WARTABARU.COM – Ada sejumlah peristiwa menarik yang terjadi kemarin, Selasa (17/12/2019), mulai dari jalut utama Banjarnegara-Wonosobo yang tertimbun tanah longsor, Kanker ginjal yang diidap Vidi Aldiano yang bisa dikenali gejala awalnya hingga KLHK dan PT KCI yang meluncurkan tiga Stasiun Ramah Lingkungan.

Berikut berita-berita menarik tersebut.

Jalur utama Banjarnegara-Wonosobo tertimbun tanah longsor

Jalur utama yang menghubungkan Banjarnegara dengan Wonosobo dilaporkan tertimbun tanah longsor di Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB, akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu.

Saat dihubungi wartawan dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Arif Rahman membenarkan kejadian tanah longsor yang menutup ruas jalan nasional itu.

"Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan arus kendaraan dari arah Banjarnegara maupun Wonosobo. Panjang antrean kendaraan dari arah Banjarnegara sekitar 4 kilometer," katanya.

Lebih lengkapnya bisa dibaca di sini.

BNPB mencatat 475 meninggal akibat bencana sepanjang 2019

Kanker ginjal yang diidap Vidi Aldiano bisa dikenali gejala awalnya

Pakar yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Dr dr Ari Fahrial Syam mengemukakan kanker ginjal seperti yang diidap oleh penyanyi Vidi Aldiano memang sulit dideteksi namun masih bisa dikenali beberapa gejala awalnya untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Jenis terbanyak pada kanker ginjal adalah adenokarsinoma yang berkembang pada parenkim ginjal, sering disebut sebagai kanker sel ginjal. Sama seperti pada kanker usus yang umumnya juga berasal dari adenokarsinoma," katanya.

Ingin mengetahui lebih detail rinciannya bisa dibaca di sini.

KLHK dan PT KCI luncurkan tiga Stasiun Ramah Lingkungan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meresmikan konsep Stasiun Ramah Lingkungan sebagai bagian dari usaha mewujudkan fasilitas publik ramah lingkungan.

KLHK ajak pengelola fasilitas publik terapkan konsep ramah lingkungan

"Gaya hidup ramah lingkungan merupakan bagian tidak terpisahkan dari komitmen global dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), yaitu Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab. Target 12.8 TPB adalah menjamin masyarakat di mana pun memiliki informasi dan kesadaran yang relevan untuk pembangunan berkelanjutan dan gaya hidup yang selaras dengan alam," ujar Sekjen KLHK Bambang Hendroyoni dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Pusat Standarisasi Lingkungan dan Kehutanan KLHK Noer Adi Wardojo saat peluncuran Stasiun Ramah Lingkungan di Stasiun Sudirman, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

PT KCI akan berlakukan konsep ramah lingkungan di semua stasiun.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top