Duo Manchester dan Leicester melaju ke semifinal Piala Liga

Duo Manchester dan Leicester melaju ke semifinal Piala LigaPenyerang Manchester City Raheem Sterling (kiri) mencetak gol ke gawang Oxford United dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Kassam, Oxford, Inggris, Rabu (18/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

WARTABARU.COM – Duo klub Manchester, City dan United, serta Leicester City melaju ke semifinal Piala Liga Inggris seusai mengalahkan lawan masing-masing pada babak perempat final pada Kamis dini hari WIB.

Kelolosan ketiga tim itu melengkapi empat semifinal Piala Liga setelah Aston Villa lebih dulu lolos sehari lebih awal usai mengalahkan Liverpool, demikian catatan laman resmi EFL.

Manchester City jadi yang pertama di antara ketiga tim itu yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan tim kasta ketiga Oxford United dengan skor 3-1 di Stadion Kassam.

Joao Cancelo membawa Manchester City unggul setelah tembakannya membentur Moore dan bersarang ke gawang tuan rumah. Oxford membalas segera setelah sepak lanjut babak kedua ketika umpan Matt Taylor merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Claudio Bravo.

Namun, Manchester City segera merestorasi keunggulan pada menit ke-50 lewat sontekan mudah Raheem Sterling menyambut umpan tarik Angelino. Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-70 dengan cara serupa, tetapi kali ini umpan datang dari Gabriel Jesus.

Keunggulan Manchester City bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Selanjutnya: Everton paksakan adu penalti…

Kiper Leicester City Kasper Schmeichel (kanan) menggagalkan eksekusi penyerang Everton Cenk Tosun dalam adu penalti untuk menentukan hasil laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu (18/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Everton paksakan adu penalti tapi tetap tersingkir

Sementara itu, laga lain yang dimulai bersamaan antara Everton dan Leicester harus ditentukan lewat adu penalti. James Maddison dan Jonny Evans membawa Leicester unggul 2-0 pada menit ke-29 lewat dua gol dalam tiga menit.

Tom Davies membalas pada menit ke-70 sebelum Everton menyamakan kedudukan pada menit pertama injury time melalui Leighton Baines.

Adu penalti diawali kegagalan penendang pembuka kedua tim, Maddison di Leicester dan Cenk Tosun di Everton. Namun saat Ben Chilwell sukses untuk Leicester, Baines gagal bagi Everton.

Sejak itu tiga penembak Leicester lainnya sukses yakni Ricardo Pereira, Demarai Gray dan Jamie Vardy sehingga mereka memastikan kelolosan berkat kemenangan adu penalti 4-2 atas Everton.

MU lewati tim kasta kelima

MU jadi tim terakhir yang memastikan satu tempat di babak semifinal setelah menang atas tim kasta kelima, Colchester United, dengan skor 3-0.

Kendati jadi tim dengan kasta terendah di babak perempat final, Colchester tidak mendapatkan keuntungan laga kandang dan harus melawat ke Old Trafford untuk pertandingan tersebut.

Di hadapan publik Old Trafford, Marcus Rashford membuka keunggulan MU pada menit ke-51 menyelesaikan sebuah serangan balik cepat dengan tembakan keras kaki kanannya.

Lima menit kemudian keunggulan MU berganda berkat gol bunuh diri Ryan Jackson yang berusaha menghalau umpan silang Mason Greenwood, tetapi bola malah bersarang ke gawang Colchester.

Lima menit lagi, Anthony Martial melengkapi kemenangan MU menjadi 3-0 dengan melakukan sontekan mudah untuk menyelesaikan umpan matang kiriman Rashford.

Selepas laga di Old Trafford, undian semifinal dilakukan dan duo Manchester bakal berhadapan satu sama lain sedangkan Villa bertemu Leicester.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top