Bandingkan Pilot dengan Ojol, Netizen Ramai Sindir Iis Dahlia

Bandingkan Pilot dengan Ojol, Netizen Ramai Sindir Iis DahliaIis Dahlia jadi perbincangan netizen setelah menyebut-nyebut soal pilot dan ojol. (Detikcom/Noel)

WARTABARU.COM – Nama Iis Dahlia ramai dibicarakan netizen di Twitter hingga masuk salah satu topik populer. Komentar pro dan kontra dilontarkan atas pernyataan Iis Dahlia yang dianggap menyinggung profesi ojek online (ojol).

Keramaian ini bermula dari komentar Iis Dahlia yang merasa terganggu lantaran netizen banyak memberikan komentar miring kepada dirinya. Komentar miring ini terkait dengan suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono. Satrio kedapatan tengah menjadi pilot dari pesawat anyar Garuda yang ternyata berisi motor Harley Davidson selundupan.

Ketika ditanya media, Iis berkomentar netizen kerap melontarkan tuduhan kalau suaminya mendapat uang tip kala menerbangkan barang selundupan itu. Ia pun lantas menyebut kalau suaminya bukan supir ojol yang mendapat tip setelah menyelesaikan tugasnya.

Sontak, pernyataan ini menuai reaksi dari netizen. Sebagian menyebut pernyataan Iis ini dianggap merendahkan profesi ojol.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Akun @akuikiopolur juga meminta tidak saling menjelekkan karena pada dasarnya kedua profesi ini sama-sama pengemudi.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Selain itu, netizen lain juga menyangsikan jika kalau suami artis itu tidak tahu apa yang ada di bagasi pesawat. Hal ini terkait dengan pernyataan Iis kalau suaminya hanya menjalankan tugas dan tak mengetahui apa yang ada di bagasi pesawat.[Gambas:Video CNN]

[Gambas:Twitter]

Ada juga netizen yang menuntut Iis Dahlia untuk minta maaf atas pernyataannya itu.

[Gambas:Twitter]

Meski demikian, sebagian netizen membela Iis Dahlia. Mereka menganggap para netizen yang melakukan perundungan kepada Iis tidak membaca maksud pedangdut itu secara utuh.

[Gambas:Twitter]

Seorang supir ojol malah mengaku tidak ada yang salah dengan pernyataan Iis Dahlia yang menyinggung profesi ojol.

[Gambas:Twitter]

Netizen lain menyalahkan media yang dianggap memotong pernyataan utuh Iis Dahlia sehingga membuat netizen salah kaprah.

[Gambas:Twitter]

Kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton terbongkar Minggu (7/12). Saat itu petugas bea cukai Bandara Soekarno Hatta melakukan pemeriksaan pada pesawat baru Garuda. Suami Iis Dahlia, menjadi salah satu pilot dalam penerbangan ini.

Sri Mulyani memaparkan ada 22 penumpang dalam pesawat tersebut termasuk Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara. Menurutnya, tidak ada kargo yang tercatat dalam penerbangan tersebut.

Saat pemeriksaan, DJBC memang tidak menemukan pelanggaran kepabeaan pada bagian kokpit dan barang kargo. Namun, DJBC menemukan beberapa koper dan 18 boks warna cokelat di lambung pesawat.

Keseluruhan barang tersebut memiliki klaim tas sebagai bagasi penumpang. Namun penumpang tidak memberitahukan barang bawaan ini. Atas keterlibatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir kemudian memutuskan untuk memecat Ari dari jabatannya.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top