Trump sebut AS awasi Korut secara cermat

Trump sebut AS awasi Korut secara cermatPemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri uji coba beberapa peluncur roket dalam foto tidak bertanggal yang disiarkan oleh Kantor Berita Korea Utara (KCNA), Minggu (25/8/2019). ANTARA/REUTERS/KCNA/tm.

WARTABARU.COM – Presiden Donald Trump pada Senin (16/12) mengatakan dirinya akan merasa kecewa jika ada sesuatu yang sedang "dikerjakan" di Korea Utara.

Ia memperingatkan bahwa Amerika Serikat mengawasi gerak-gerik negara Asia tersebut secara saksama.

"Saya akan kecewa jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan, dan jika ada, kami akan bersikap waspada," kata Trump. "Kami memantau dengan sangat cermat."

Ketegangan meningkat dalam beberapa pekan belakangan hingga memicu kekhawatiran bahwa kedua negara akan kembali berselisih seperti dulu sebelum menjalin diplomasi tahun lalu.

Utusan khusus AS untuk Korea Utara Stephen Biegun tiba di Seoul pada Minggu (15/12) di tengah spekulasi bahwa dirinya mungkin berupaya menyelamatkan perundingan dengan mendekati Korut, yang berjanji akan mengambil jalan baru jika Washington hingga akhir tahun tidak melunakkan sikapnya.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top