Kemarin, KPK panggil pejabat Garuda hingga razia lapas jelang natal

Kemarin, KPK panggil pejabat Garuda hingga razia lapas jelang natalSejumlah barang terlarang di area lapas ditemukan saat sidak petugas gabungan di Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16-12-2019). ANTARA/M. Fikri Setiawan

WARTABARU.COM – Terdapat beberapa berita hukum kemarin, Senin (16/12), yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari pemanggilan dua pejabat PT Garuda Indonesia oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga razia blok tahanan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menjelang Natal.

Berikut lima berita hukum terpopuler kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

1. KPK panggil dua mantan pejabat PT Garuda Indonesia

KPK memanggil dua mantan pejabat PT Garuda Indonesia sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia, Senin.

Keduanya dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk 2007-2012 HDS terkait tindak pidana korupsi suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia, kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

2. Tiga siswa didik polisi tewas tersambar petir di Gunung Ringgit

Tiga peserta didik Dasar Bintara (Daspa) dan Dasar Perwira (Daspa) dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan tewas setelah tersambar petir saat menjalani pelatihan di puncak Gunung Ringgit, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (16/12).

"Benar ada delapan peserta didik tersambar petir, yang tiga di antaranya meninggal dunia. Sekarang dalam proses evakuasi ke RS Bhayangkara (Polda Jatim)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dikonfirmasi di Surabaya.

Baca selengkapnya

3. Pangdam I/BB: ziarah Hari Juang TNI AD mengingatkan sejarah perjuangan

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan ziarah ke taman makam pahlawan tidak hanya untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, tetapi juga sebagai sarana bagi seluruh prajurit untuk mengingat kembali sejarah perjuangan.

"Bagi prajurit, sejarah adalah kehidupan, karena sebagai prajurit selalu menjalankan tugas yang tidak mudah, bahkan mengancam jiwa, mengorbankan nyawa, dan meninggalkan keluarga," kata Fadhilah saat melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan di Medan, Senin.

Baca selengkapnya

4. Sidak Lapas Gunung Sindur, petugas temukan ponsel hingga pisau

Petugas gabungan menemukan sejumlah barang terlarang berupa telepon seluler (ponsel) hingga pisau saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/12) malam.

"Petugas gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor menemukan sembilan ponsel, satu pisau, baterai, paku, dan handsfree," ujar Kalapas Kelas III Gunung Sindur Sopiana kepada awak media usai melakukan sidak.

Baca selengkapnya

5. Jelang Natal, Kalapas razia blok tahanan warga binaan

Jelang Natal dan tahun baru 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Luwuk menggelar razia pada warga binaannya, Minggu (15/12) malam.

Kepala Lapas Klas IIB Luwuk, Soetopo Barutu menjelaskan bahwa razia ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, atas instruksi Irjen Lembaga Pemasyarakatan Kemenkum HAM RI. Tujuannya, mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2020.

"Instruksi dari Irjen, semua mitra kerja seperti TNI/Polri kami libatkan dalam razia," terang Soetopo.

Baca selengkapnya

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top