Bambang Pamungkas belum menentukan langkah usai pensiun

Bambang Pamungkas belum menentukan langkah usai pensiunPesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (keempat kiri) berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri), CEO Persija Jakarta Ferry Paulus (kedua kiri) dan tokoh nasional Dahlan Iskan (kedua kanan) usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

WARTABARU.COM – Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas belum menentukan langkahnya usai memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Selasa (17/12).

“Lihat nanti mau ke mana. Namun mungkin tidak jauh atau tidak terlalu dekat dengan sepak bola,” ujar Bambang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

Pria yang akrab disapa Bepe itu juga belum terpikir untuk mengambil lisensi pelatih seperti beberapa rekannya.

Bepe menyebut dirinya masih ingin menikmati awal-awal masa gantung sepatunya dari dunia lapangan hijau.

“Beberapa bulan ini saya mau bangun siang dahulu, lalu menikmati secangkir teh,” kata dia.

Bambang Pamungkas mengumumkan pensiun pada Selasa (17/12) malam, usai Persija ditaklukkan Persebaya 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bepe sudah membela Persija sejak tahun 1999 dan telah membuat 200 gol sepanjang kariernya untuk skuat berjuluk Macan Kemayoran.

AFC mencatat, Bambang Pamungkas sudah 85 kali memperkuat tim nasional Indonesia dengan torehan 37 gol. Jumlah gol itu membuatnya menjadi penyerang tersubur timnas Indonesia sampai saat ini.

Adapun bagi Persija, laga kontra Persebaya adalah pertandingan pamungkas di markas untuk musim 2019. Macan Kemayoran tinggal menyisakan satu laga lagi di Liga 1 Indonesia 2019 yaitu menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada Minggu (22/12).

Saat ini, Persija menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan mengoleksi 41 poin dari 33 laga.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top