Gubernur Lampung targetkan masuk10 besar PON Papua 2020

Gubernur Lampung targetkan masuk10 besar PON Papua 2020Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada peluncuran Olahraga Lampung Berjaya, di PKOR Bandarlampung, Minggu (15/12/2019) (Antara Lampung/HO)

WARTABARU.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertekad mengembalikan kejayaan olahraga daerah setempat dengan menargetkan masuk 10 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Saya sangat komitmen mewujudkan Olahraga Lampung Berjaya. Dengan diluncurkannya Olahraga Lampung Berjaya ini diharapkan kita mampu mengembalikan kejayaan olahraga Lampung dan ditargetkan masuk 10 besar pada PON 2020 di Papua," ujar Arinal pada peluncuran Olahraga Lampung Berjaya, di Lapangan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung, Minggu.

Ia menjelaskan olahraga merupakan kegiatan masyarakat yang memiliki daya tarik untuk dikelola secara profesional, mengingat olahraga pernah mengangkat citra dan nama Provinsi Lampung.

"Sebelumnya, prestasi olahraga Lampung selalu masuk 5 besar, namun sekarang masuk peringkat 14 besar. Oleh karena itu kita harus mengembalikan kejayaan olahraga Lampung," jelas Gubernur Arinal.

Ia berjanji akan membangun pusat olahraga, jika Lampung masuk 20 besar PON Papua.

"Tanamkan bahwa anda (atlet red) adalah pahlawan di Lampung, dan karena anda jugalah yang akan membuat sport center ada di Lampung. Dan sport center ini sedang saya perjuangkan," jelas Arinal.

Menurut dia, untuk memajukan olahraga Lampung harus ada dukungan dari seluruh masyarakat daerah setempat.

"Harus ada peran masyarakat dan stakeholder terkait, terutama bagi orang tua, atlet, guru untuk memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lampung Yusuf S Barusman menjelaskan tujuan peluncuran Olahraga Lampung Berjaya dalam rangka untuk mendapatkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat untuk para atlet yang akan berjuang pada PON 2020 di Papua.

"Alhamdulillah Lampung sudah meloloskan 143 atlet dari 19 cabang olahraga yang akan berlaga pada PON 2020. Dan, untuk menghadapi PON 2020, para atlet kita sudah mempersiapkan dan melakukan berbagai pelatihan dasar, sehingga dapat tampil maksimal pada PON 2020," ujar Yusuf.

Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa pada olahraga Lampung.

"Tentunya dukungan ini akan berdampak positif terhadap kemajuan prestasi olahraga Lampung," tambah Yusuf.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top