Jalan Trans-Kalimantan ruas Pontianak – Tayan banjir

Jalan Trans-Kalimantan ruas Pontianak - Tayan banjirJalan Trans Kalimantan di ruas Pontianak – Tayan, Kalimantan Barat, terendam banjir dengan ketinggian hingga selutut orang dewasa, Minggu. (Istimewa)

WARTABARU.COM –

Jalan negara daerah Tayan dari arah Pontianak menuju wilayah Timur dan arah sebaliknya saat ini terendam banjir, yang berdampak terhadap terganggunya arus kendaraan yang melintasi daerah tersebut.
Pantauan Antara, di lapangan kedalaman air sekitar pukul 20.45 WIB, Minggu (15/12) rata-rata selutut orang dewasa, sehingga pengendara mesti ekstra hati-hati saat melintasi beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir tersebut.
Tidak hanya merendam ruas jalan, namun genangan banjir tersebut juga merendam sejumlah pemukiman penduduk yang berada di kiri kanan jalan tersebut.
Sejumlah warga terlihat membantu memberikan petunjuk arah jalan bagi pengendara yang melintas.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, banjir tersebut terjadi akibat derasnya hujan sejak beberapa hari terakhir.
Salah satu sopir angkutan umum, Ahmad (31) mengatakan kondisi banjir tersebut terjadi sejak Sabtu (14/12) kemarin, namun debit air belum terlalu tinggi.
" Tentu dengan kondisi banjir itu sangat mengganggu arus lalu lintas, apalagi dengan arus kendaraan yang cukup padat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ucap Ahmad.
Dirinya berharap agar ruas jalan tersebut kedepannya ada peningkatan dalam pembangunannya agar dapat lebih ditinggikan.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top