Pasangan Hafiz/Gloria kalah pada penyisihan kedua BWF World Tour Finals

Pasangan Hafiz/Gloria kalah pada penyisihan kedua BWF World Tour FinalsDokumentasi: Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja berusaha mengembalikan kok ke ganda campuran Ukraina Valeriy Atrashchenkov dan Yelizaveta Zharka pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Hafiz/Gloria melaju ke babak 16 besar setelah menang dengan skor 21-9, 21-15. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/hp.

WARTABARU.COM – Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan saat menghadapi pasangan China peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis, pasangan Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Zheng/Huang dalam tiga gim yang berjalan selama 61 menit dengan skor 15-21, 22-20, 17-21.

Pada gim pertama, Zheng/Huang terus memimpin pertandingan. Tak sekalipun Hafiz/Gloria mampu menyamai kedudukan dan mengungguli lawannya itu. Akhirnya, Hafiz/Gloria kalah dengan skor awal 15-21.

Masuk di gim kedua, Zheng/Huang masih sempat memimpin perolehan angka. Namun kali ini Hafiz/Gloria beberapa kali menyamai kedudukan, terutama menjelang akhir permainan. Hafiz/Gloria sukses merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Pada gim ketiga, penampilan Hafiz/Gloria tidak stabil. Meskipun kedudukan sempat imbang di awal-awal, Hafiz/Gloria tidak mampu mempertahankannya dan poinnya malah terus tertinggal. Zheng/Huang kembali membuktikan keunggulannya dengan skor 21-17 di akhir gim penentu itu.

Hasil pertandingan tersebut menjadi kekalahan pertama bagi Hafiz/Gloria pada fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Sebelumnya pada penyisihan pertama, Rabu (11/12), Hafiz/Gloria menang atas rekannya sendiri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-11, 21-19.

Dengan demikian, Hafiz/Gloria masih harus menjalani satu laga penyisihan terakhir untuk merebut tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Pertandingan penentuan itu akan mempertemukan antara Hafiz/Gloria dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Jumat (13/12).

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top