Tahun 2020, 19 desa di Kabupaten Tanjabbar akan dialiri listrik

Tahun 2020, 19 desa di Kabupaten Tanjabbar akan dialiri listrikSalah satu gardu induk di UP3 PLN Jambi yang akan mengaliri listrik ke 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. ANTARA/HO-Aspri

WARTABARU.COM – Pada tahun 2020, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi akan mendistribusikan listrik ke 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

“Tahun 2020 kita akan fokus mengaliri listrik ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ada 19 desa yang akan dialiri listrik,” kata Manajer UP3 PLN Cabang Jambi Hanfi Adrhean Abidin di Jambi, Sabtu.

Dijelaskan Hanfi, pihaknya telah melakukan peresmian bersama bupati dan pejabat terkait di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kuala Betara terkait proses pengaliran listrik tersebut. "Akan dibangun dua tower untuk mengaliri listrik ke 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut," katanya .

Tidak hanya fokus mengaliri listrik ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada tahun 2020 mendatang UP3 PLN Cabang Jambi juga tengah bersiap membangun tol listrik Sumatera 500 KV.

“PLN senantiasa membangun kelistrikan di Jambi, dan di tahun 2020 beberapa gardu induk sudah dapat beroperasi,” kata Hanfi Adrhean Abidin.

Gardu induk yang sudah dapat beroperasi pada tahun 2020 diantaranya, gardu induk yang berada di Kuala Tungkal, dan gardu induk yang berada di Bertam.

Ia menjelaskan, pasokan listrik untuk Jambi sendiri akan dari dari beberapa sisi yaitu sisi utara, akan di pasok listrik dari Teluk Kuantan menuju gardu di Aurduri. Kemudian dari sisi tengah dipasok listrik dari Muaro Bungo-Tembesi sampai ke gardu Aurduri. Dan dari sisi selatan akan dipasok listrik dari Palembang, yakni dari Sekayu-Sungai Gelam-Aurduri.

“Secara sistem, pasokan listrik Jambi sudah termasuk handal, selain itu kita juga didukung oleh beberapa pembangkit tenaga listrik yang ada di Provinsi Jambi,” kata Hanfi Adrhean Abidin.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top