Pemkab Rejang Lebong fokus kembangkan objek wisata lokal

Pemkab Rejang Lebong fokus kembangkan objek wisata lokalPengunjung bermain kano di Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. (Foto dok.Antarabengkulu.com)

WARTABARU.COM – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu fokus kembangkan objek wisata lokal untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan berupaya agar sejumlah lokasi wisata yang ada di Rejang Lebong bisa berkembang dan menjadi tujuan wisata yang menarik di Bengkulu.

"Danau Mas Harun Bestari (DMHB) akan dibersihkan dan nanti di danau ini akan ada perahu pinisi, dan penambahan sarana lainnya seperti sampan maupun rumah makan terapung sehingga bisa menjadi daya tarik sendiri," ujar dia.

Bergairahnya dunia pariwisata di daerah itu nantinya kata dia, akan berdampak positip terhadap masyarakat setempat dengan hidupnya ekonomi kreatif, kemudian terciptanya lapangan pekerjaan serta mengurangi kenakalan remaja karena semuanya dilibatkan dalam kegiatan pariwisata tersebut.

Upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong guna menghidupkan dunia pariwisata daerah itu tambah dia, selain mengembangkan objek wisata DMHB juga membangun sarana dan prasarana pendukung objek wisata Air Terjun Batu Betiang di Kecamatan Bermani Ulu Raya.

Air Terjun Batu Betiang ini menurut dia, memiliki keunikan sendiri karena terdapat susunan menjulang hingga mencapai 15 meter dan kedalamannya lebih dari 20 meter. Namun untuk memastikan jenis batu dan sejarah terbentuknya objek wisata yang berada di kawasan TNKS itu membutuhkan penelitian lebih lanjut oleh arkeolog.

Untuk memudahkan masyarakat yang akan berkunjung ke objek wisata Air Terjun Batu Betiang Pemkab Rejang Lebong sudah membangun sarana jalan dari desa terdekat hingga mendekati kawasan, dan rencananya akan dilanjutkan sampai ke lokasi air terjun.

Tempat wisata lainnya yang akan dikembangkan kata dia, adalah Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba yang keindahannya tidak kalah dengan kawasan wisata Gunung Slamet atau Tangkuban Perahu.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top