Spesifikasi dan Harga Ponsel Gaming Asus ROG Phone 2

Spesifikasi dan Harga Ponsel Gaming Asus ROG Phone 2Asus ROG Phone 2. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)

WARTABARU.COM – Asus resmi mendaratkan ROG Phone 2 meramaikan industri ponsel gaming di Indonesia pada Kamis (5/12). Dalam kurun waktu tiga bulan, tiga ponsel gaming hadir di Indonesia, yaitu Xiaomi Black Shark 2, Realme X2 Pro, serta ROG Phone 2.

“Rog Phone 2 dibangun dalam lima pilar kami, yakni performa, display, baterai, landscape gaming , dan immersion. Ini bentuk pengalaman bermain gim tak terkalahkan di pasar,” ujar Regional Director ASUS Southeast Asia, Jimmy Lim saat peluncuran ROG Phone 2 di Jakarta Barat, Kamis (5/12).

Kemudian ponsel juga dibekali dengan layar HDR 10-bit dengan refresh rate 120 Hz. ROG Phone 2 dibekali dengan layar AMOLED 6,59 inci dengan resolusi 1080×2340 .

ROG Phone 2 diklaim merupakan ponsel gaming pertama di dunia yang mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz.

Semakin tinggi refresh rate, jumlah frame yang ditampilkan layar semakin banyak. Oleh karena itu tampilan pergerakan visual dan animasi akan terlihat semakin halus nan mulus. Layar pun telah dilapisi dengan pengamanan terbaik oleh Corning Gorilla Glass 6.

“Kami sediakan layar refresh rate 120 Hz dengan 1 ms respose time, dan 49 ms touch lattency,” kata Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, Willy Chen.

Seperti kedua ponsel lainnya, ROG Phone 2 dibekali dengan chipset terkuat Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed maksimal 2,98 GHz.

Chipset termutakhir itu dikombinasikan dengan GPU Adeno 650 yang diklaim 15 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya. ROG Phone II akan hadir dengan varian memori RAM 8GB+128GB dan RAM 12GB+512GB.

[Gambas:Video CNN]

Varian memori RAM 8GB+128GB akan dibanderol dengan harga Rp8,5 juta, sedangkan RAM 12GB+512GB dijual dengan paket aksesoris. RAM 12GB+512GB tak dijual hanya ponselnya saja.

ROG Phone II RAM 12GB dan ROM 512GB, yang dibundling dengan aksesoris Aero Case, Aero Active Cooler II dan ROG Charger 30W, dibanderol dengan harga Rp12,5 juta.

Dari sisi pendinginan perangkat, ROG Phone 2 menggunakan 3D Vapor Chamber cooling ditambah dengan cooling fan yang bisa mendorong performa ponsel.  Lubang ventilasi akan menjaga sirkulasi udara yang mendinginkan prosesor sembari bermain gim.

“Kits juga sematkan pendingin di bawah CPU persis untuk hilangkan panas di CPU,” ujar Willy.

Ponsel juga telah mengadopsi teknologi transfer data cepat UFS 3.0 untuk menghindari loading lama dan menjaga kelancaran saat membuka aplikasi. RAM juga telah mengadopsi LPDDR4X.

ROG Phone 2 juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone 2.

Tombol tambahan ketika bermain game, seolah gim bisa digunakan serupa dengan stick controller konsol. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone 2 yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone 2.

Untuk menjaga ponsel agar selalu menyala meskipun terus-terusan digunakan untuk bermain gim, ROG Phone 2 memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0 30W, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.

“Baterai bisa digunakan 26 jam video playback dan 7,1 jam untuk penggunaan PUBG,” kata Willy.

ROG Phone 2 juga memiliki dua kamera belakang dengan kamera utama 48MP dan kamera ultra wide 13 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 24 MP.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top