Redmi 8 dan 8A Diluncurkan dengan Harga Rp1 Jutaan

Redmi 8 dan 8A Diluncurkan dengan Harga Rp1 JutaanXiaomi Indonesia resmi meluncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Jakarta pada hari ini Rabu (4/11). (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)

WARTABARU.COM – Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Jakarta, pada hari ini Rabu (4/11). Ponsel dengan baterai 5.000 mAh ini menyasar pasar smartphone entry level.

Harga Redmi 8 dijual Rp 1,7 juta untuk spesifikasi 3GB+32GB, dan Rp 1,8 juta (4GB+64GB). Sementara itu, Redmi 8A dibanderol dengan harga Rp1,4 juta dengan spesifikasi 2GB+32GB. Redmi 8 dan Redmi 8A akan tersedia di pasar mulai 12 Desember.

Untuk mendukung baterai bongsor tersebut, kedua produk telah dibekali USB Type-C serta fitur fast charging 18 W, atau fitur ‘mewah’ untuk harga ponsel di bawah Rp2 juta. Akan tetapi Xiaomi tidak menyediakan charger 18 W di dalam boks, hanya 10 W.

Kekuatan baterai Redmi 8 dan Redmi 8A

Daya baterainya diklaim mampu bertahan 25 hari waktu standby, 180 jam untuk memutar musik, 28 jam telepon, 12 jam main gim, 9 jam merekam video dan 17 jam pemutaran video. Secara keseluruhan ponsel diklaim bisa bertahan selama 4 hari untuk penggunaan reguler.

“Banyak juga fitur optimalisasi baterai dengan AI. Baterai ini adalah baterai terbesar di seri Redmi,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam peluncuran ponsel seri Redmi 8 di Jakarta, Rabu (4/12).

Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A

Lebih lanjut, seri Redmi 8 hadir dengan layar 6,22 inci HD+ yang dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 5. Layar ponsel memiliki poni alat tetesan air untuk menempatkan kamera selfie.

“Corning gorilla glass 5. Biasanya hanya digunakan di ponsel premium,” ujar Alvin.

Menyoal dapur pacu, seri Redmi 8 dibekali dengan cipset keluaran Qualcomm, yaitu Snapdragon 439. Redmi 8 dan Redmi 8A juga hadir dengan RAM dan ROM 2GB+32GB.

Ruang penyimpanan bisa diperluas hingga 512 GB. Ponsel menjalankan MIUI 10 yang berjalan di atas sistem operasi Android 9. Redmi 8 dibekali dua kamera belakang dengan sensor 12 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Menyoal kamera depan, Redmi 8 dibekali dengan sensor kamera 8 MP.

Sedangkan spesifikasi Redmi 8A identik dengan Redmi 8. Perbedaannya terletak pada jumlah kamera, Redmi 8A hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 12 MP. Selain itu, Redmi 8A juga tidak memiliki pemindai sidik jari.

Redmi 8 tersedia dalam tiga warna, yaitu Red Ruby, Onyx Black, dan Blue Sapphire. Redmi 8A tersedia dalam warna Sunset Red, Ocean Blue, dan Midnight Black.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top