Honda Respons Kehadiran Nmax Baru

Honda Respons Kehadiran Nmax BaruYamaha Nmax baru diperkenalkan di Jakarta pada Senin (2/12). (Foto: CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)

WARTABARU.COM – Astra Honda Motor (AHM) mengomentari kemunculan generasi baru Yamaha Nmax, yang disebut bisa menggairahkan pasar skuter matik (skutik) 150 cc dalam negeri.

Yamaha Nmax model bari diperkenalkan pada Senin (2/12) di Jakarta, sekaligus menandai berakhirnya desain generasi pertama Nmax sejak dipasarkan pada 2014.

“Hal ini akan membuat konsumen semakin memiliki pilihan sehingga dapat membuat total pasar atau segmen di kelas ini membesar,” kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya melalui pesan singkat, Rabu (4/12).

Menurut Thomas, pihaknya ‘mengapresiasi’ perubahan pada Nmax dari sisi fitur, salah satunya Comunication Control Unit (CCU) sebuah fitur yang menghubungkan Nmax dengan telepon pintar pengguna dengan syarat mengunduh aplikasi My Yamaha yang terdapat pilihan Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

Aplikasi itu diklaim bakal tersedia di android dan iOS mulai tahun depan atau setelah ada kepastian harga Yamaha Nmax baru.

Dari sisi AHM, Thomas menjelaskan bakal mempelajari kemungkinan fitur-fitur baru disimpan pada PCX model terbaru nantinya. Namun, kembali lagi, seperti dijelaskan Thomas rencana penyematan fitur pesaing pada PCX harus berdasarkan hasil studi yang merujuk pada kebutuhan konsumen.

“Kami akan mengikuti tren dan kebutuhan konsumen untuk pengembangan produk-produk ke depannya,” ucap Thomas.

Untuk diingat, CCU berfungsi untuk mengetahui kondisi motor melalui telepon pintar. Beberapa kondisi yang bisa terpantau melalui smartphone di antaranya konsumsi bahan bakar, kerusakan teknis pada motor, cek pelumas mesin, dan voltase baterai (accu).

Selain CCU memungkinkan pesan, panggilan telepon, serta email bisa dipantau via speedometer Nmax 2020.

Mesin Nmax 2020 juga kini punya fitur yang tidak dimiliki rivalnya yaitu Traction Control System (TCS). TCS ini berfungsi mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat berakselerasi.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top