Basarnas cari nelayan hilang Rokan Hilir

Basarnas cari nelayan hilang Rokan HilirTim Basarnas berada di lokasi terjatuhnya Mujiono, Minggu (24/11/2019) ANTARA/HO-Basarnas

WARTABARU.COM – Tim SAR gabungan Basaranas Unit Siaga Bagan Siapiapi dan Polairud Rokan Hilir, Minggu, mencari Mujiono (51), seorang nelayan yang hilang terseret arus melaut di Perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (23/11).

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin di Pekanbaru, Minggu, menjelaskan tim SAR memberangkatkan satu tim penyelamat dari Unit Siaga Bagan Siapiapi dibantu dengan Polairud Rokan Hilir untuk mencari mulai dari titik kejadian di koordinat yang telah ditentukan.

Kejadian berawal pada pukul 00.25 WIB saat Simanjuntak dan Mujiono (korban) berangkat ke laut bersama dengan perjalanan kurang lebih lima menit dari tangkahan (tempat menjemur ikan) menuju tiang bubu penangkap ikan.

Sesampainya di tempat kejadian, korban segera bekerja seperti biasa dengan mengangkat buci bubu ke atas dengan posisi dirinya bersandar pada tiang kayu. Tanpa disadari tiang bubu patah sehingga korban terjatuh ke laut.

Saat terjatuh di laut, korban sempat memanggil dan meminta pertolongan kepada Simanjuntak. Simanjuntak pun langsung melempar tali ke arah Mujiono. Namun apa daya, kuatnya arus membuat korban terbawa aliran air dan hilang sehingga tidak bisa menggapai tali yang dilemparkan Simanjutak.

Korban pun hilang dan saat ini terus dicari tim SAR gabungan.

Pihak Basarnas Pekanbaru kerap mengimbau kepada nelayan atau pekerja yang sering berada di laut untuk mengutamakan keselamatan dengan memakai jaket pelampung dan sejenisnya.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi jumlah korban saat terjadi kecelakaan kerja di perairan.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top