Cara Atasi Ponsel Mendadak Panas

Cara Atasi Ponsel Mendadak PanasIlustrasi ponsel. (Hani Nur Fajrina)

WARTABARU.COM – Aktivitas penggunaan ponsel yang tinggi biasanya juga disertai keluhan cepat panas. Penyebab panas ponsel beberapa di antaranya karena penggunaan yang berlebihan atau terpapar suhu panas dalam waktu tertentu.

Jika terlalu panas, biasanya notifikasi untuk mendinginkan ponsel akan muncul di layar. Berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan saat ponsel menjadi panas.

Lepas Casing

Casing gunanya untuk mengamankan ponsel dari benturan, namun materialnya bisa bikin suhu panas yang dikeluarkan ponsel terperangkap. Cara mudah buat mengurangi panas dengan melepas casing.

Matikan Data Seluler, Wifi, dan Bluetooth

Cara ini juga bisa dilakukan karena ponsel bekerja keras saat berusaha mencari koneksi.

Turunkan Kecerahan Layar

Saat ponsel panas, segera turunkan pencahayaan layar. Layar yang terlalu terang mengonsumsi baterai lebih banyak dan semakin memungkinkan ponsel menjadi panas.

Hindari Cahaya Matahari Langsung

Sebisa mungkin jangan menggunakan ponsel saat beraktivitas di luar ruangan yang mendapat paparan cahaya matahari langsung. Kembali gunakan ponsel saat sudah berada di tempat yang sejuk.

Letakkan di Tempat Sejuk

Paparan panas yang terlalu tinggi bisa jadi penyebab ponsel menjadi panas. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membawa ponsel ke lingkungan yang memiliki suhu normal. Berada di ruangan ber-AC juga dapat membantu mempercepat pendinginan ponsel.

Walau sedang terburu-buru, jangan simpan ponsel ke dalam freezer. Suhu pada mesin pendingin bisa mencapai di bawah nol derajat celcius yang berarti ekstrem dan berpotensi merusak ponsel.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top