Sony Bakal Jual ‘Murah’ PlayStation 5

Sony Bakal Jual 'Murah' PlayStation 5Ilustrasi Playstation 5. (Foto: Viktor Hanacek/Picjumbo)

WARTABARU.COM – Kurang dari setahun, penggemar konsol gim di dunia dipastikan akan bisa membeli PlayStation 5 (PS5) yang punya sejumlah pembaruan di antaranya menyuguhkan haptics baru yang diklaim meningkatkan sensasi bermain gim.

Kabar terbaru, perusahaan elektronik asal Jepang, Sony disebut bakal menjual PS 5 dengan harga US$499 atau sekitar Rp6,9 juta (US$1 = Rp14,071).

Kepala Keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan mematok harganya yang lebih terjangkau merupakan strategi perusahaan agar pengguna tidak ragu-ragu membayar untuk memperbarui konsol gim mereka ke generasi berikutnya.

“Kami sudah menganalisa harga yang dapat diterima di pasar. Meski mematok harga murah tapi tetap menguntungkan investor kami,” ujarnya seperti dikutip T3.

Sony disebut bakal meluncurkan dua versi perangkat konsol PS 5 yakni PlayStation 5 dan PlayStation 5 Pro. Sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya Sony telah memastikan akan mengenalkan PS 5 pada musim liburan 2020. Dibandingkan pendahulunya, perusahaan menjanjikan mendesain ulang controller PS 5.

Perusahaan dari negeri sakura itu mengatakan desain ulang tersebut mencakup sensasi sentuhan (haptics) yang lebih baik. Termasuk suara gemuruh dan getar yang membuat pengguna bisa lebih merasakan apa yang terjadi dalam gim.

PlayStation 5 akan menyediakan penyimpanan memori SSD dan mendukung PSVR (PlayStation Virtual Reality). Dari sisi spesifikasi, PS5 akan menggunakan cip AMD yang memiliki CPU generasi ketiga Ryzen.

Sejumlah judul gim pada PS4 dikabarkan masih bisa dimainkan pada PS5. Konsol Sony ini pun akan mendukung gim dalam format 8K.

Konsol gim ini akan menjadi pesaing utama Project Scarlett yang merupakan generasi penerus konsol Xbox. Microsoft dikabarkan juga akan meluncurkan Project Scarlett pada musim liburan 2020.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top