Mirage ‘Wajah Xpander’ Meluncur Pekan Depan di Thailand

Mirage 'Wajah Xpander' Meluncur Pekan Depan di ThailandIlustrasi Mitsubishi Mirage baru. (Foto: CNN Indonesia/Hafizd Mukti)

WARTABARU.COM – Mitsubishi Mirage berwajah baru bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Hatchback andalan Mitsubishi ini akan menyuguhkan desain ‘Dynamic Shield’ sebagai identitas mobil-mobil Mitsubishi di masa depan.

Desain Dynamic Shield di bagian depan ini sudah digunakan di dua mobil Mitsubishi, yakni Xpander dan Triton. Selain Mirage, model Mitsubishi yang berubah wajah menggunakan ciri khas desain Mitsubishi yaitu sedan Attrage. Desain berbentuk huruf X ini bakal membuat dua model tersebut tampil berbeda.

Kabar peluncuran Mirage dan Attrage facelift direncanakan pad 18 November ini diungkapkan akun resmi Mitsubishi Motors. Thailand menjadi negara pertama yang menerima pembaruan kedua mobil tersebut.

[Gambas:Instagram]

Di Thailand, Mirage masuk kategori kendaraan ramah lingkungan program pemerintah Thailand, yaitu fase dua dengan sokongan mesin 1.200 cc tiga silinder dan gearbox manual lima kecepatan atau CVT.

Peraturan fase dua ini mengharuskan konsumsi bahan bakar 23,25 km per liter dengan emisi gas buang CO2 tak melebihi 100 gram per km.

Belum disebutkan detail lain terkait dua mobil tersebut. Mengutip Paultan, di negeri Gajah Putih dua model tersebut sudah terjual 140 ribu unit selama 2018.

Caradvice menulis Mirage baru kemungkinan bakal tiba di pasar Australia pada akhir 2019. Selain desain wajah, ada ubahan pada sisi fitur entertainment yaitu penambahan Apple Car Play dan Android Auto.

Mirage merupakan satu-satunya mobil penumpang perkotaan yang tersisa di jajaran kendaraan Mitsubishi Australia setelah perusahaan fokus meniagakan SUV dan mobil van.

Sementara Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyetop impor Mirage dari Thailand sejak Juli 2018. Mobil ini sudah mulai dipasarkan di Tanah Air sejak 2012 atau satu tahun setelah peluncurannya di Thailand.

Kabar kehadiran Mirage baru di Indonesia masih sumir, namun MMKSI sudah memastikan akan meluncurkan varia baru Xpander Crossover dan siap diluncurkan di Jakarta, pada Selasa (12/11).

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top