Kapolri dijadwalkan silaturahim ke Kejaksaan Agung

Kapolri dijadwalkan silaturahim ke Kejaksaan AgungKapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) berjabat tangan dengan Mendagri Tito Karnavian usai mengikuti upacara pelantikan Kapolri yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019). Idham Azis dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

WARTABARU.COM – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dijadwalkan bersilaturahim ke Kejaksaan Agung pada Senin (4/11) sore.

"Setelah kunjungan ke Panglima TNI, Pak Kapolri dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke KPK, ke Kejaksaan Agung dan ke Kepala Staf Angkatan dan beberapa kementerian lembaga," kata Brigjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Tujuan agenda kunjungan ini untuk memperkuat sinergitas Polri dengan sejumlah lembaga negara dan kementerian.

"Memperkuat sinergitas untuk mendukung program pemerintah dan kebijakan presiden dalam rangka menuju Indonesia maju," ucapnya.

Namun demikian, pihaknya tidak merinci secara detil waktu kunjungan ke tiap lembaga negara tersebut.

"Akan dikomunikasikan dulu dengan kementerian dan lembaga terkait tentang waktunya. Kalau ada kesepakatan waktu, langsung beliau (kapolri) melakukan silaturahim," ujarnya.

Senada, Kapuspenkum Kejaksaan Agung Mukri membenarkan rencana kunjungan kapolri ke Kejaksaan Agung.

"Rencananya kapolri bertamu ke Kejaksaan Agung pukul 16.30 WIB," kata Mukri melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Aziz telah bersilaturahim menemui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (1/11), tak lama setelah Idham dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri.

Kunjungan tersebut untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top