572 Calon Pilkakam Lampung Tengah Hadiri Deklarasi Damai

WARTABARU.COM – Gunungsugih_ pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan dilaksanakan serentak. 572 orang calon yang akan berkompetisi memperebutkan kursi kepemimpinan dari 168 kampung. Uniknya, 19 kampung diantaranya memiliki calon lebih dari 5 orang.

Pilkakam serentak tersebut rencanya akan dilaksanakan pada 7 November 2019. Masa kampanye dilaksakan tanggal 1 s/d 3 Nopember, dan masa tenang pada tanggal 4 s/d 6 Nopember.

Hal itu diketahui pada saat deklarasi damai pemilihan kepala kampung serentak di gedung Sesat Agung Kabupaten Lampung Tengah, yang di pimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Dalam sambutannya, Loekman mengingatkan kepada calon Kakam untuk berkompetisi dengan cara demokrasi, bertanggungjawab, bermartabat dan bersih.

“Saya tidak berpihak kepada siapapun, semua calon sama di mata saya, oleh karena itu mari kita ciptakan suasana pilkakam kondusif,” tegas Loekman.

Loekman juga meminta  agar saat pelaksanaan pilkakam serentak nanti tidak akan terjadi gesekan gesekan, tetapi semua dapat hidup harmonis.

“siapapun yang terpilih merupakan pimpinan kita bersama, kita harus hidup secara damai, sehingga Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang paling hebat dibanding kabupaten lainnya,” ujar Loekman.

Sementara itu Kapolres Lampung Tengah I Made Rasma SIK juga mengingatkan kepada calon Pilkakam yang hadir bahwa pihaknya akan menindak kriminal pada saat pikakam berlangsung.

“Kepolisian akan menindak bagi siapapun pihak yang di ketahui memicu tindak kriminal selama Pilkakam berlangsung, Mari ciptakan pilkakam Lampung Tengah damai dan kondusif, ” ujar  I Made Rasma.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pilkakam damai serentak, diikuti oleh seluruh calon kepala kampung yang akan mengikuti pemilihan kepala kampung 7 November 2019 mendatang. (Gina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top