12 Tentara Niger tewas akibat serangan yang diduga dari Boko Haram

12 Tentara Niger tewas akibat serangan yang diduga dari Boko HaramSeorang pria ditahan oleh pihak militer Chad karena menjadi bagian dari kelompok pemberontak Boko Haram di Gambaru, Nigeria, Kamis (26/2). Militer Chad menamakan pria tersebut “Tukang Jagal”. Niger, Kamerun, dan Chad meluncurkan kampanye militer regional untuk membantu Nigeria mengalahkan pemberontakan Boko Haram, yang ingin membentuk emirat Islam di Nigeria. (REUTERS/Emmanuel Braun) (Istimewa)

WARTABARU.COM – Sebanyak 12 tentara di Niger tenggara tewas dan delapan tentara lainnya terluka dalam serangan pada Rabu malam oleh kelompok bersenjata yang tampaknya merupakan anggota Boko Haram, menurut Kementerian Pertahanan pada Rabu.

Boko Haram telah berjuang selama satu dekade untuk mendirikan kekhalifahan di kota sebelah timur laut Nigeria. Kelompok itu juga rutin menyerbu perbatasan ke negara tetangga Chad, Niger dan Kamerun, yang lemah penjagaan.

Pada malam 29 Oktober posisi militer di wilayah Diffa "diserang oleh sejumlah orang bersenjata tak dikenal, yang kemungkinan besar bagian dari kelompok Boko Haram," sebut Kementerian melalui pernyataan.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top