Ini harapan Puteri Indonesia Pariwisata 2018

Ini harapan Puteri Indonesia Pariwisata 2018Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, merayakan ulang tahun bersama anak-anak difabel di kedai Kopi Demi Anak, Bekasi, Jawa Barat (27/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

WARTABARU.COM – Wilda Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, berharap agar Wishnutama yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

Wilda, saat berbincang di Bekasi, Jawa Barat, Minggu, mengaku optimistis industri pariwisata di Indonesia akan jauh lebih maju di bawah menteri yang baru tersebut.

"Menurut aku, beliau cerminan buat pariwisata dan anak muda juga. Aku melihat di media sosialnya itu, beliau berjiwa sosial dan berjiwa muda banget," kata Wilda Situngkir.

Selama menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda mengaku telah berkeliling ke berbagai wilayah dan melihat bahwa potensi pariwisata Indonesia sangat besar.

Namun, ada satu hal yang perlu dikembangkan lagi menurutnya yaitu kualitas sumber daya manusia dalam mengelola objek wisata.

"Kalau pariwisata Indonesia, untuk sumber daya alamnya jangan diraguin. Tinggal sumber daya manusianya. Makanya, Pak Jokowi fokus di SDM unggul," ujarnya.

Wilda juga berharap kehadiran sosok-sosok muda yang dilibatkan dalam kementerian dapat membawa dampak positif bagi negara.

"Jangan lupa, libatkan anak muda untuk ikut andil dalam pembangunan di Indonesia," katanya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top