Uji kelaikan-kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia pekan depan

Uji kelaikan-kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia pekan depanDokumentasi Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz. Foto diabadikan saat dia menjadi kepala Polda Metro Jaya. ANTARA FOTO/Akbar Gumay

WARTABARU.COM – Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Asep Saputra, menyatakan, uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia dijadwalkan akan digelar Komisi III DPR pada pekan depan.

Komisi III DPR saat ini sedang dalam proses menunggu nama-nama anggota dari masing-masing fraksi yang akan mengisi alat kelengkapan dewan (AKD).

"Setelah meresmikan alat kelengkapan dewan ini, minggu depan akan dilaksanakan uji kepatutan dan uji kelayakan," kata Saputra, di Kantor Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, Jumat.

Presiden Joko Widodo telah mengusulkan nama Kepala Bareskrim Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Idham Azis, sebagai calon tunggal kepala Kepolisian Indonesia ke DPR, Rabu (23/10), sebagai pengganti Jenderal Polisi (Purnawirawan) Tito Karnavian yang telah dilantik menjadi menteri dalam negeri.

Untuk saat ini Wakil Kepala Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, menjalankan tugas sebagai pelaksanana tugas kepala Kepolisian Indonesia.

Juga baca: DPR: Idham Aziz kompeten jabat Kapolri

Juga baca: DPR terima surat presiden terkait Idham Aziz pengganti Tito

Juga baca: Lemkapi: Idham Aziz sebagai calon Kapolri tunjukkan regenerasi Polri

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top