Mercy Pinjamkan Mobil untuk Tamu Negara di Pelantikan Jokowi

Mercy Pinjamkan Mobil untuk Tamu Negara di Pelantikan JokowiSekretariat Presiden menyediakan mobil-mobil Mercedes-Benz buat menjamu tamu negara untuk pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. (Dok. Mercedes-Benz Distribution Indonesia)

WARTABARU.COM – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyatakan S-Class dan E-Class yang akan digunakan buat membawa tamu kenegaraan saat pelantikan Joko Widodo (Jokowi) statusnya dipinjam negara. Pihak MBDI membantah status total 17 unit yang telah disediakan itu disewa negara.

Sebelumnya telah diberitakan, Sekretariat Presiden (Setpres) mengeluarkan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk menyewa mobil buat tamu negara. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan mobil-mobil Mercedes-Benz itu akan dipakai kepala negara dan utusan dari negara sahabat.

“Dari anggaran kami, kurang lebih Rp1 miliar. Menyewa, tapi persyaratannya adalah kami minta yang baru. Jadi ini emang benar-benar baru dari pabrik,” kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/10).

Deputy Director Marketing Communication MBDI Hari Arifianto menjelaskan kepada CNNIndonesia.com mobil-mobil itu dipinjamkan kepada negara tanpa uang sewa.

“Untuk 17 unit ini tanpa biaya sewa jadi pihak Setpres mengeluarkan biaya untuk operasional. Di luar 17 unit ini ada unit Mercedes-Benz yang digunakan juga untuk acara pelantikan jadi biaya itu kemungkinan mencakup biaya-biaya tersebut,” kata dia.

Mobil yang akan digunakan adalah 11 unit S450 L dan enam unit E 300 SportStyle Avantgarde. Selain itu diketahui tersedia juga model lainnya seperti E250, E200, dan Toyota Alphard, Toyota Camry, serta Toyota Fortuner.

Jokowi bersama Ma’ruf Amin akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10). Keduanya bakal menjabat untuk periode 2019-2024.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top